Penyaluran BLT Minyak Goreng Bakal Dilaksanakan Bertahap pada Pekan Ini

  • Share
Penyaluran BLT Minyak Goreng Bakal Dilaksanakan Bertahap pada Pekan Ini

Cmaentertainment.id – Pemerintah bakal melangsungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng untuk masyarakat yang masuk ke dalam kelompok penerima bantuan. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) RI Abraham Wirotomo menyampaikan kalau penyaluran BLT sebesar Rp 100 ribu akan dimulai secara bertahap pada pekan ini.

“Tujuan dari pemberian BLT minyak goreng untuk meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga minyak goreng akibat lonjakan di pasar internasional,” kata Abraham di gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (6/4/2022).

“Jadi semakin cepat tersalur, semakin cepat beban masyarakat diringankan,” sambungnya.

Pada kesempatan lain, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan bahwa pemerintah bakal menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng untuk masyarakat. BLT yang bakal diberikan kepada masyarakat itu senilai Rp 300 ribu untuk tiga bulan.

Baca Juga:
Partai Buruh Tolak BLT Minyak Goreng: Orang Butuh Harganya Turun

Jokowi menyebut BLT minyak goreng akan mulai disalurkan mulai April 2022.

“Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus yaitu April, Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan april 2022 sebesar Rp 300 ribu,” kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (1/4/2022).

BLT minyak goreng itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH). Sebanyak 2,5 pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan juga akan mendapatkan BLT tersebut.

Keputusan pemerintah tersebut diambil untuk meringankan beban masyarakat ketika harga minyak goreng yang mahal akibat dari melonjaknya harga minyak sawit di pasar internasional.

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial serta TNI dan Polri berkoordinasi agar penyaluran bantuan ini berjalan baik lancar.”

Baca Juga:
BLT Minyak Goreng: Cara Menerima dan Syarat Mendapatkannya



#Penyaluran #BLT #Minyak #Goreng #Bakal #Dilaksanakan #Bertahap #pada #Pekan #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *