Namanya Disebut-sebut Sebagai Mentor Aksi 11 April, Hamdan Zoelva: Tidak Benar dan Menyesatkan

  • Share
Namanya Disebut-sebut Sebagai Mentor Aksi 11 April, Hamdan Zoelva: Tidak Benar dan Menyesatkan

Cmaentertainment.id – Beredarnya broadcast WhatsApp yang mengatasnamakan Timsus BAIS terkait aksi demo 11 April 2022 yang akan digelar mahasiswa menyeret beberapa nama tokoh nasional. Dalam pesan itu disebutkan ada beberapa nama tokoh nasional yang diklaim sebagai mentor atau kontributor aksi.

Salah satu nama yang disebut yakni Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva. Saat dikonfirmasi mengenai beredarnya broadcast WhatsApp tersebut, ia dengan tegas membantah dirinya menjadi mentor aksi mahasiswa yang rencananya digelar Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEMSI).

“Kalau soal kebebasan mahasiswa dan rakyat banyak mengeluarkan aspirasi, itu hak yang dijamin undang-undang, bahkan konstitusi. Saya mendukung penuh. Tetapi yang saya alami ini adalah penyebutan tak bertanggung jawab bahwa saya termasuk mentor atau kontributor aksi tersebut di bidang hukum dan advokasi, itu tidak benar,” katanya dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Wartaekonomi.co.id-jaringan Cmaentertainment.id pada Minggu (10/4/2022).

Tak hanya itu, ada beberapa nama yang disebutkan sebagai ‘mentor bidang hukum dan advokasi’ bersama Zainal Arifin dan Bussyro Muqoddas. Kemudian nama Rizal Ramli, Rusli Abdullah juga disebutkan dalam pesan tersebut sebagai mentor bidang ekonomi.

Baca Juga:
Sebut Jokowi Tegas Tolak Penundaan Pemilu, Sekjen PDIP: Demo Mahasiswa Jangan Salah Alamat Kayak Lagu Ayu Ting Ting

Selain itu ada nama Jumhur Hidayat, Ubaidillah Badrun, Syahganda Nainggolan hingga Ferry Mursidan Baldan yang disebut sebagai mentor bidang isu politik.

“Beredar di group WA Skenario setingan Aksi Senin 11 April 2022 mencantumkan nama saya sebagai mentor/kontributor aksi. Sepanjang menyebut sama saya, info tersebut tidak benar dan menyesatkan,” cuit Hamdan.

“Saya justru baru dengar info ada Aksi mahasiswa 11 April. Saya tambah kaget, ketika menyebut nama saya sebagai salah satu mentor/konstributor. Jelas info tersebut menyesatkan dan tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu, Jumhur Hidayat membantah jika terkait dengan aksi tersebut, apalagi menjadi mentor di dalamnya. Ia mengemukakan, jika informasi yang beredar tersebut merupakan hoaks.

Menurutnya info yang mencantumkan namanya dengan mengatasnamakan Timsus BAIS tidak hanya merupakan informasi yang salah, namun juga “menjadi fitnah yang keji terutama bagi saya dan keluarga saya.”

Baca Juga:
Pro Kontra Demo 11 April, Saling Sindir dan Perang Tagar di Media Sosial

“Pada hemat saya, aksi tanggal 11 April 2022 tersebut merupakan buah pemikiran dari para mahasiswa sendiri, bukan karena hasutan apalagi perintah dari orang per orang,” katanya.

Ditegaskannya, Jumhur sama sekali tidak kenal dengan mahasiswa yang merencanakan aksi 11 April 2022 tersebut.



#Namanya #Disebutsebut #Sebagai #Mentor #Aksi #April #Hamdan #Zoelva #Tidak #Benar #dan #Menyesatkan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *