Binda Sulut Gencarkan Vaksinasi Hingga Malam Hari

  • Share
Binda Sulut Gencarkan Vaksinasi Hingga Malam Hari

Cmaentertainment.id – Badan Intelijen Negara (BIN) tak hentinya menggencarkan vaksinasi hingga malam hari. Upaya ini dilakukan sebagai mitigasi pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat, terutama jelang libur Lebaran nanti.

Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut), Laksamana Pertama TNI Adriansyah menyampaikan, di momen Puasa ini, jajarannya bekerjasama dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk menggelar layanan vaksinasi di sela acara semarak Ramadan di masjid-masjid. Antara lain, Masjid Al Mu’minun, Kabupaten Minahasa Selatan.

‚ÄúDalam rangka meningkatkan imunitas masyarakat, momen Ramadan ini kita manfaatkan untuk bekerjsama dengan DMI Sulut dan Dinas Kesehatan Sulut untuk kembali menggelar pelayanan vaksinasi untuk masyarakat luas. Bukan hanya jamaah masjid, tapi semua bisa datang mendapatkan pelayanan vaksinasi. Dosisnya pun bisa primer, bisa dosis lanjutan atau booster,” ujar Adriansyah dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Menurut Adriansyah, mobilitas dan interaksi sosial masyarakat pada bulan Puasa dan saat Lebaran sangat tinggi dan berpotensi mempermudah terjadinya penyebaran Covid-19. Karena itulah vaksinasi menjadi sangat penting agar potensi tersebut bisa ditekan agar masyarakat tetap bisa menjalankana ibadah Tarawih berjamaah dan nanti berlebaran dengan tenang dan aman.

Baca Juga:
4 Lokasi Gerai Vaksinasi bagi Pemudik di Rest Area Tol Lampung

“Pandemi memang sudah semakin terkendali, namun perkembangan Covid-19 dan variannya harus tetap diwaspadai dengan meningkatkan kekebalan komunal masyarakat,” tegasnya.

Kabinda Sulut mengimbau masyarakat agar melengkapi vaksinasi tidak hanya dosis primer, kesatu dan kedua, tetap hingga dosis ketiga atau booster agar kualitas kekebalan tubuh optimal dan bisa bertahan lama.

“Di samping itu, kita juga selalu imbau masyarakat untuk membudayakan prosedur kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, berupa disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan, serta tetap mengatur jarak dalam interaksi sosial,” pungkas Kabinda Sulut, Laksamana Pertama TNI Adriansyah.



#Binda #Sulut #Gencarkan #Vaksinasi #Hingga #Malam #Hari

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *