Erick Thohir Bagi 3 Tips Buat Gen Z untuk Berkarier di Masa Depan

  • Share
Erick Thohir Bagi 3 Tips Buat Gen Z untuk Berkarier di Masa Depan

Cmaentertainment.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru-baru ini membagikan tips berkarier bagi generasi Z atau Gen Z di dunia digital.

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Cmaentertainment.id, Ercik menilai Gen Z akan menghadapi tren pekerjaan baru yang membutuhkan adaptasi. Khususnya di bidang digital teknologi.

Tren pekerjaan yang tumbuh, utamanya di bidang digital teknologi antara lain programmer, AI, digital marketing, data scientist, data analyst, dan banyak lainnya,” kata Erick dalam video yang diunggah di Instagram resminya.

Erick lantas membagikan sejumlah tips bagi generasi Z agar bisa beradaptasi. Tips pertama, kata Erick, adalah upskilling. Ia mengatakan Gen Z harus mau belajar mengembangkan skil mereka.

Baca Juga:
40 Lebih Info Lowongan Kerja BUMN Terbaru, Berikut Syarat-syaratnya

Ya kita memang harus memang reskilling, upskilling. Di mana kita harus belajar terus. Tidak merasa terpintar, apalagi kalau dikritik tidak mau,” ujarnya.

Tips kedua dari Erick adalah growth mindset. Menurutnya, gen Z harus memiliki mentalitas positif yaitu growth mindset.

Erick menilai dengan growth mindset, gen Z akan memiliki pikiran untuk terus belajar, bertumbuh dan berkembang dengan perubahan yang ada.

Selanjutnya, tips ketiga adalah mengasah diri. Erick menjelaskan BUMN telah bekerja sama dengan universitas, perguruan tinggi, dan program magang bersertifikat. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menambah wawasan dan keterampilan para mahasiswa. Selain itu, langkah ini juga merupakan bagian dari link and match, antara industri dan pendidikan.

Baca Juga:
Erick Thohir Buka 2.700 Lowongan Kerja di 50 BUMN, Buruan Daftar

Erick menambahkan, BUMN akan terus mendorong pembukaan lapangan pekerjaan di tengah terjadinya disrupsi digital.



#Erick #Thohir #Bagi #Tips #Buat #Gen #untuk #Berkarier #Masa #Depan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *