3 Kelompok Deklarasi Sandiaga Uno Jadi Calon Presiden 2024, Siapa Saja?

  • Share
3 Kelompok Deklarasi Sandiaga Uno Jadi Calon Presiden 2024, Siapa Saja?

Cmaentertainment.id – Meski masih ada 2 tahun lagi menuju pemilu 2024, sudah ada beberapa kelompok deklarasikan Sandiaga Uno sebagai calon presiden atau capres 2024. Deklarasi itu dilakukan di beberapa daerah.

Sandiaga Uno, sebelum menjadi menteri di Kabinet Jokowi, merupakan calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Seiring perjalanan, keduanya pun menjadi menteri Jokowi. Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan.

Berikut ini 3 kelompok deklarasikan Sandiaga Uno menjadi calon presiden:

1. Pemuda Bengkulu

Baca Juga:
Kinerja Menteri Jokowi Disorot, Sudah Saatnya Lakukan Reshuffle Kabinet?

Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Sandi Uno Fans Club Bengkulu mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju sebagai Calon Presiden Pemilu 2024. (Antara)

Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Sandi Uno Fans Club Bengkulu mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju sebagai Calon Presiden Pemilu 2024.

Ketua Sandi Uno Fans Club Bengkulu Ari Satria, di Pantai Kualo, Kota Bengkulu, Senin, mengatakan bahwa dukungan tersebut karena Sandiaga dinilai dapat menjawab segala persoalan khususnya masalah ekonomi dan lapangan kerja.

“Jika Sandiaga menjadi presiden, beliau dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi kaum pemuda dan masyarakat luas agar persoalan terkait tingginya angka pengangguran dapat diatasi,” kata Ari dikutip dari Antara.

Dengan majunya Sandiaga sebagai presiden, diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan untuk para pemuda dan masyarakat khususnya di Bengkulu.

Selain itu, pihaknya akan mengajak seluruh pemuda dan instrumen lainnya yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu untuk mendukung Sandiaga sebagai presiden pada 2024.

Salah satu perwakilan pemuda Bengkulu Tri Wulandari menjelaskan bahwa Sandiaga dapat mendorong perekonomian Indonesia.

“Terlebih, Sandiaga punya pengalaman pada sektor ekonomi kreatif, sehingga saya dan teman-teman pemuda lainnya yakin kalau Sandiaga Uno dapat membawa Indonesia lebih maju lagi,” ujarnya.

Dalam deklarasi tersebut, para pemuda Bengkulu juga membagikan sembako kepada para nelayan di Pantai Kualo.

2. Sedulur Sandi Uno Magelang

Ratusan relawan yang tergabung dalam Sedulur Sandi Uno Magelang mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. (Antara)
Ratusan relawan yang tergabung dalam Sedulur Sandi Uno Magelang mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. (Antara)

Ratusan relawan yang tergabung dalam Sedulur Sandi Uno Magelang mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Deklarasi yang berlangsung di Desa Bahasa Borobudur, Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, diikuti kaum milenial, petani, pelaku pariwisata hingga pelaku UMKM.

Deklarator Sedulur Sandi Uno Bambang Edi Kuncoro menilai Sandiaga sosok yang tepat membangkitkan ekonomi Indonesia. Sandiaga mampu membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga:
Petinggi PDIP Singgung Menteri Sibuk Wacana 3 Periode: Urusan Minyak Goreng Saja Presiden Turun, Buat Apa Ada Menteri!

“Kami membutuhkan seorang pemimpin visioner yang benar-benar mampu mengatasi atau memberi solusi khususnya ekonomi dan lapangan kerja. Kami menganggap sosok yang pantas adalah Pak Sandiaga Uno,” kata Bambang.



#Kelompok #Deklarasi #Sandiaga #Uno #Jadi #Calon #Presiden #Siapa #Saja

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *