Grace PSI Tuding Relawan Anies Pengeroyok Ade Armando, Apa Kata Polisi?

  • Share
Grace PSI Tuding Relawan Anies Pengeroyok Ade Armando, Apa Kata Polisi?

Cmaentertainment.id – Polda Metro Jaya belum menemukan adanya keterlibatan relawan Anies Baswedan dalam kasus pengeroyokan Ade Armando. Sebab, para pelaku masih diperiksa secara intensif. 

“Kami belum ke arah sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/4/2022) kemarin. 

Dalam perkara ini, kata Zulpan, pihaknya baru menangkap tiga orang tersangka. Ketiganya yakni Komar, Muhammad Bagja, dan Dhia Ul Haq.

Dari hasil pemeriksaan sementara, salah satu tersangka atas nama Bagja mengaku melakukan pemukulan terhadap Ade Armando karena kesal atas beberapa ucapnya di media sosial. 

Baca Juga:
Minta Aparat Tangkap Aktor Intelektual Penganiayaan Ade Armando, PSI: Tak Mungkin Tidak Ada Yang Atur Dan Mendanai

“Komar melakukan pemukulan karena terprovokasi dengan situasi yang ada di tempat kejadian perkara. Sementara Bagja sampaikan dalam pemeriksaan yang bersangkutan kesal dengan apa yang disuarakan korban di media sosial,” ungkap Zulpan.

Tudingan PSI

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie sebelumnya menuding relawan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pelaku penganiayaan terhadap Ade Armando saat demo di gedung DPR RI, Senin (11/4/2022) lalu.

Grace bahkan tak segan mengaitkan peristiwa itu dengan penumpang gelap yang kata dia kebanyakan anggota FPI dan HTI. Tudingan Grace tersebut diklaim berdasarkan bukti tangkapan layar percakapan grup WhatsApp dengan nama Relawan Anies Apik 4.

Dalam grup tersebut terdapat sebuah foto seseorang yang menurutnya bukan mahasiswa melainkan pria berusia di atas 45 tahun.

Baca Juga:
Grace PSI Tuding Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Dari Relawan Anies, Ungkap Sosok Yang Jadi Informan Pertama Kali

Pria tersebut memberi tahu bahwa sosok Ade Armando ada di area demonstrasi sesaat sebelum terjadinya pengeroyokan.



#Grace #PSI #Tuding #Relawan #Anies #Pengeroyok #Ade #Armando #Apa #Kata #Polisi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *