Resmi! Begini Penampakan Sirkuit Formula E Jakarta yang Masuk Tahap Finishing

  • Share
Artis Papan Atas Amerika Bakal Gelar Konser, Tiket Formula E Jakarta Diyakini Bakal Laris

Cmaentertainment.id – Setelah sukses menggelar pagelaran kompetisi balap motor dunia, MotoGP Mandalika pada pertengahan Maret lalu, kini Indonesia kembali siap untuk menyelenggarakan kompetisi balap mobil dunia, Formula E.

Pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara ini dimulai sejak awal Februari 2022 kemarin. Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakpro, Gunung Kartiko menyebutkan bahwa proyek sirkuit ini bukan proyek main-main dan bisa dianggap sepele.

Ia juga menyebutkan bahwa target yang diberikan selama 54 hari di awal untuk mermapungkan semua kebutuhan sirkuit mulai dari pembangunan hingga tahap finishing merupakan target dengan penuh perancangan dan perencanaan yang matang.

Pada akhir maret kemarin, pembangunan sirkuit dengan bentuk menyerupai kuda lumping ini sudah mencapai angka sekitar 88 persen dan memasuki tahap finishing dengan akan dilakukannya pemasangan pad dock dan beberapa bagian di pitstop.

Baca Juga:
Artis Papan Atas Amerika Bakal Gelar Konser, Tiket Formula E Jakarta Diyakini Bakal Laris

Sirkuit dengan panjang mencapai 2,4 kilometer dengan 18 tikungan tersebut beberapa bagiannya sudah dilapisi oleh aspal bagian terakhir, menyusul dengan penyelesaian bagian bagian terluar dari sirkuit tersebut terutama dalam meningkatkan keamanan.

Bukan hanya bagian terluar, bagian tribun penonton pun menjadi fokus utama dari PT Jakpro untuk diselesaikan demi memperlancar pagelaran Formula E ini dari sisi penonton.

Kita memang plan (penonton) kita itu 10.000 dari awal. Jadi ada yang festival, berdiri, dan juga VIP seperti Mandalika” ujar Gunung Kartiko menjelaskan.

Jadwal uji coba sirkuit yang menjadi pembangunan sirkuit tercepat di dunia ini belum bisa diungkap oleh pihak PT. Jakpro. Melalui VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta, Imam Sjafei, pihak PT Jakpro belum bisa mengumumkan secara detail soal rencana uji coba tersebut. Namun pihaknya memastikan bahwa uji coba pasti akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.

Pagelaran Formula E ini sendiri akan dimulai pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang. Namun hingga saat ini, tiket menonton Formula E ini belum dijual karena masih menunggu kepastian sistem. Ketua Organizing Commitee Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengungkapkan bahwa harga tiket menonton Formula E ini akan berkisar mulai dari Rp 350.000 hingga jutaan rupiah.

Baca Juga:
Klaim Lintasan Sirkuit Sudah Rampung, Panitia Formula E Ancol: Nanti Harus Beneran Halus dan Clean

Bukan hanya akan ada balapan mobil, Sahroni mengaku juga akan menyediakan ajang hiburan bagi para penonton Formula E seperti mini konser dan pertunjukan lainnya.



#Resmi #Begini #Penampakan #Sirkuit #Formula #Jakarta #yang #Masuk #Tahap #Finishing

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *