BEM UI Klaim Dua Ribu Mahasiswa Akan Berdemo di Sekitar Patung Kuda

  • Share
BEM UI Klaim Dua Ribu Mahasiswa Akan Berdemo di Sekitar Patung Kuda

Cmaentertainment.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia mengagendakan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Silang Merdeka Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/4/2022).

Divisi Aksi dan Propaganda BEM UI Theo mengatakan massa yang akan memadati kawasan Patung Kuda mencapai 2000 orang.

“Estimasi 2000 massa aksi,” kata Theo, Rabu (20/4/2022).

Mengutip dari akun Instagram @bemui_official titik kumpul aksi dimulai di Lapangan FISIP UI pada pukul 08.00 WIB, kemudian menuju kawasan Patung Kuda, sebagai titik aksi.

Baca Juga:
Besok BEM UI dan AMI Gelar Demo, Polda Metro Jaya: Harap Tertib!

Dalam unjuk rasa ada beberapa tuntutan mereka kepada pemerintah, di antaranya penolakan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo dan meminta pemerintah menstabilkan harga kebutuhan pokok yang belakangan melonjak tinggi.

“Kenaikan bahan pokok, ketimpangan ekonomi, dan berbagai polemik lainnya disebabkan karena ketidaktegasan dan ketidaktepatan kebijakan dan semrawutnya tata kelola yang dijalankan rezim saat ini,” tulis @bemui_official.

“Bersama kita jaga konstitusi dan mengkritisi kondisi negara dengan menyuarakan tujuh tuntutan rakyat,” sambungnya.

Sebelumnya mahasiswa juga menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR pada 11 April lalu. Dalam aksi itu mereka juga menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

Presiden Jokowi sendiri dalam beberapa kesempatan mengaku tak ingin masa jabatannya di perpanjang. Terakhir pada 10 April ia meminta semua pihak, termasuk para menterinya untuk berhenti berbicara soal perpanjangan masa jabatan dan penundaan pemilu. Ia juga mengatakan pemilu 2024 akan tetap digelar sesuai jadwalnya.

Baca Juga:
Klaim Siap Amankan Demo Mahasiswa 21 April Besok, Polda Metro Jaya: Kita Berharap Tertib

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#BEM #Klaim #Dua #Ribu #Mahasiswa #Akan #Berdemo #Sekitar #Patung #Kuda

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.