Cara Buat Kartu Ucapan Lebaran Online 2022, Simak 2 Langkah Mudah Berikut

  • Share
Cara Buat Kartu Ucapan Lebaran Online 2022, Simak 2 Langkah Mudah Berikut

Cmaentertainment.id – Sudah tahukah Anda, bagaimana cara buat karu ucapan lebaran online? Lebaran atau hari raya idul fitri merupakan momen yang bisa kita manfaatkan untuk semakin dekat dengan kerabat, teman, dan kolega kerja.

Untuk merayakan momentum lebaran dan meningkatkan hubungan, Anda bisa mengirimkan kartu ucapan lebaran secara online. Selain dikirim lewat daring, cara buat kartu ucapan lebaran online juga dapat dilakukan.

Berikut Cmaentertainment.id jelaskan 2 cara buat karu ucapan lebaran online. Yang pertama, mari sama-sama membuat kartu ucapan lebaran online dengan desain yang kita sukai menggunakan canva.com. 

Cara buat kartu ucapan lebaran online menggunakan canva

Baca Juga:
Cara Membuat Kartu Ucapan Lebaran di Canva via Aplikasi dan Website, 5 Menit Jadi!

Kita bisa membuat kartu ucapan lebaran online menggunakan canva. Ikuti alurnya sebagai berikut:

  1. Pilih template kartu lebaran 2022 yang Anda inginkan dan sesuaikan dengan media untuk publikasi seperti Instagram post,Insta story, poster, zoom background dan lain sebagainya. 
  2. Setelah pilih template, langsung saja lakukan editing mulai dari ganti warna, teks, foto, ilustrasi, dan seterusnya yang sesuai dengan selera seni Anda.
    Contoh ucapan yang umumnya dibuat untuk memberi selamat hari raya idul fitri adalah “Selamat eid mubarak, mohon maaf lahir dan batin”, bisa juga kalimat “Lebaran tahun ini adalah lebaran yang sangat berbeda dan menjadi semakin bermakna karena kita bisa merayakan bersama-sama, setelah pandemi memisahkan kita.”
  3. Tambahkan elemen desain lain yang membuat kartu ucapan lebaran Anda semakin berkesan, misalnya dengan menambahkan efek animasi, stiker gif, video efek, atau efek suara dan lainnya. 
  4. Mulai bagikan kartu ucapan lebaran Anda ke berbagai platform online, bisa melalui pesan WA, instagram feed post,instagram stories, twitter, dan lain sebagainya. 
  5. Selain mempostingnya secara langsung, Anda juga bisa mencetaknya dan mengirimnya melalui pos atau dimasukkan ke dalam amplop angpao (THR) untuk keponakan. 

Cara buat kartu ucapan lebaran online menggunakan Twibbonnize

Selain membuat di canva, Anda juga bisa menciptakan kartu ucapan lebaran 2022 di Twibbonnize. Langkah-langkah membuat kartu ucapan lebaran online menggunakan Twibbonnize.com adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs twibbon.com
  2. Pilih template yang Anda sukai
  3. Pilih foto untuk disesuaikan dengan desain template di Twibbonize.com
  4. Klik next 
  5. Selanjutnya Anda bisa mendownload hasil desain kemudian membagikannya ke sosial media Anda. 

Demikian dua rekomendasi cara buat kartu ucapan lebaran online. Tidak dibutuhkan keahlian khusus, yang terpenting adalah Anda mengikuti alur yang disediakan oleh platform canva atau twibbonize.

Kontributor : Mutaya Saroh

Baca Juga:
30 Ucapan Idul Fitri untuk Teman yang Tulus, Menyentuh dan Penuh Arti, Siap Dibagikan ke Kontak Sahabatmu!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan.
Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Cmaentertainment.id di laman Indonesia Dermawan.
Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan
KLIK DI SINI!



#Cara #Buat #Kartu #Ucapan #Lebaran #Online #Simak #Langkah #Mudah #Berikut

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.