Anies Resmikan Tebet Eco Park, Masyarakat Bisa Nikmati Alam di Tengah Kota Jakarta

  • Share
Anies Resmikan Tebet Eco Park, Masyarakat Bisa Nikmati Alam di Tengah Kota Jakarta

Cmaentertainment.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Tebet Eco Park yang berada di Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/4/2022). Kekinian Tebet Eco Park sudah dapat dikunjungi masyarakat umum secara gratis.

Anies mengatakan dengan keberadaan taman ini menjadi contoh masyarakat urban dapat berdampingan dengan alam.

“Kita bisa hidup berdampingan dengan alam dalam sebuah setting urban seperti Jakarta. Ini dilakukan di banyak kota modern dan Jakarta harus setara, karenanya diberi nama Eco Park bukan Eco Garden,” kata Anies.

Lanjutnya, di Eco Park Tebet bukan hanya sekedar taman yang hanya dinikmati sebagai pemandangan saja, melainkan tempat masyarakat melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Baca Juga:
Sempat Diusir Saat Serahkan SP1 ke Anies, Koalisi Warga Bandingkan dengan Era Ahok

“Kalau anda lihat dulu kalau ada rumput ada tulisan dilarang menginjak rumput, itu artinya taman sebagai Garden. Karena itu enggak boleh diinjak. Kalau disini justru park, tempat bermain tempat berinteraksi, harapannya nanti semua usia bisa memanfaatkan taman dengan baik,” ujar Anies.

Di samping itu, di tengah Eco Park Tebet juga terdapat sebuah aliran sungai. Kata Anies keberadaanya bukan hanya sekedar pelengkap, namun dimanfaatkan sebagai tempat penampungan air hujan.

“Sehingga bila musim hujan, air meningkat maka air itu akan ditampung di taman ini. Jadi taman ini berfungsi sebagai penampungan air ketika volume air meningkat di musim hujan , ketika air surut maka bisa digunakan lagi,” jelasnya.

Disampaikan Eco Park Tebet dibagi menjadi dua bagian. Di sisi Utara ada sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati masyarkat di antaranya Community Lawn, Thematic Garden dan sentra UMKM.

Sementara di sisi Selatan, terdapat fasilitas seperti Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground, dan Forest Buffer.

Baca Juga:
Ungkap Sembilan Kebobrokan Anies Selama Jadi Gubernur, Koalisi Ini Berikan Surat Peringatan Pertama

Untuk memudahkan akses masyarakat menuju dua sisi taman, terdapat sebuah jembatan yang menjadi ikon Eco Park Tebet yang dinamai, Infinity Link Bridge. Jembatan ini berada di ketinggian enam meter.

Tak lupa juga terdapat Jogging Track, dengan panjang lintasan 1.734 meter. Jalur ini dilengkapi dengan kamera CCTV, lampu penerangan untuk memberikan keamanan bagi masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Anies #Resmikan #Tebet #Eco #Park #Masyarakat #Bisa #Nikmati #Alam #Tengah #Kota #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.