Rusli Habibie Pastikan Tiga Nama yang akan Menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo Sudah Diusulkan Kepada Presiden Jokowi

  • Share
Rusli Habibie Pastikan Tiga Nama yang akan Menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo Sudah Diusulkan Kepada Presiden Jokowi

Cmaentertainment.id – Gorontalo kini memiliki tiga kandidat untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur yang akan menggantikan Rusli Habibie pada 12 Mei 2022 mendatang.

Tiga nama kandidat telah diusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan dilantik pada Mei 2022 mendatang. Kepastian tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Kalau penjabat itu hasil bocoran yang kami dapat ada tiga orang. Dua orang Putra Gorontalo, satu lagi dari Kemenko Ekonomi,” katanya seperti dikutip Antara di Bone Bolango pada Minggu (24/4/2022).

Rusli mengemukakan, tiga nama yang diusulkan kepada Presiden Jokowi, yakni Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemdagri Yusharto Huntoyungo, Staf Ahli Menpora Hamka Hendra Nur dan Staf Ahli Menko Perekonomian Ekwin Rudi Salahuddin.

Baca Juga:
Diminta Ikut Pemilihan Gubernur, Fadel Muhammad: Saya Bersedia, Demi Rakyat Gorontalo

Meski begitu, Rusli menyerahkan sepenuhnya pemilihan Penjabat Gubernur Gorontalo kepada Presiden Jokowi melalui Mendagri Tito Karnavian.

Dia berharap, kandidat yang terpilih menjadi penjabat gubernur akan bisa melanjutkan berbagai program yang sudah berjalan selama dua periode kepemimpinannya.

“Kami serahkan semua ke pusat, ke bapak Presiden dan Mendagri untuk menentukan pejabat nanti siapa. Kami akan mendukung siapa pun nanti,” katanya.

Untuk diketahui, masa kepemimpinan Rusli Habibie dan Idris Rahim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur akan berakhir pada 12 Mei 2022. Dalam beberapa kesempatan, Rusli mengungkapkan ingin menjadi petani usai pensiun nanti. (Antara)

Baca Juga:
Jika Aturan Bolehkan, Fadel Muhammad Akan Maju di Pemilihan Gubernur Gorontalo 2024

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Rusli #Habibie #Pastikan #Tiga #Nama #yang #akan #Menjadi #Penjabat #Gubernur #Gorontalo #Sudah #Diusulkan #Kepada #Presiden #Jokowi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.