Bagus, Asal Niatnya Tulus dan Konsepnya Jelas

  • Share
Bagus, Asal Niatnya Tulus dan Konsepnya Jelas

Cmaentertainment.id – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memandang keberadaan Partai Mahasiswa merupakan hal yang bagus.

Menurutnya kehadiran Partai Mahasiswa itu merupakan pertanda adanya kesadaran yang timbul bahwa perlu membangun negeri yang lebih baik melalui partai politik.

“Asal tentu dilandasi niat tulus dan konsep yang jelas,” ujar Mardani kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Menurut Mardani, keberadaan Partai Mahasiswa juga tidak serta merta disebut berpotensi memecah kekuatan mahasiswa. Sebaliknya, Mardani menilai keberadaan Partai Mahasiswa justru bisa memberikan mahasiswa banyak peran.

Baca Juga:
Muncul Tafsiran Partai Mahasiswa Cuma Diperalat, Bisa Bikin Blunder Gerakan Politik Jalanan Mahasiswa?

“Apakah memecah gerakan mahasiswa? Justru bisa saling berbagi peran,” kata Mardani.

Di sisi lain, Mardani mengingatkan bahwa jejaring dan aturan main parpol memerlukan sumber daya yang besar. Apabila itu bisa dikelola secara mandiri oleh Partai Mahasiswa, menurut Mardani itu bisa menjadi poin plus.

“Jika dapat mandiri maka itu bagus sekali. Tapi terus menghidupkan gerakan hati nurani mahasiswa juga bagus karena mudah dan sederhana dapat menjadi kontrol bagi pemerintah,” ujarnya.

Wanti Wanti Tak Terbawa Oligarki

Sebelumnya juru bicara Partai Keadilan Sejahtera Pipin Sopian menanggapi kehadiran Partai Mahasiswa. Pipin mewanti-wanti agar nantinya mahasiswa melalui partai baru yang mereka buat itu tidak ikut-ikutan terbawa arus oligarki.

Baca Juga:
Respons Berdirinya PMI, BEM SI Tolak Keras Penggunaan Kata Mahasiswa Sebagai Nama Partai

Sebaliknya, ia berharap keberadaan Partai Mahasiswa masih selaras dengan semangat perjuangan mahasiswa itu sendiri.

“Sebagai mantan aktivis mahasiswa, saya berharap kepada mahasiswa yang mendirikan parpol mahasiswa untuk membawa semangat yang sama. Jangan bawa agenda Oligarki. Apalagi sekedar stempel penguasa,” kata Pipin kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Pipin berkeyakinian bahwa mayoritas mahasiswa masih memiliki idealisme dan independensi. Ia berujar publik masih memiliki harapan besar kepada para mahasiswa untuk menjadi agen perubahan dan konsisten menyuarakan aspirasi rakyat.

“Pada umumnya mereka tidak akan masuk ke politik praktis. Karena mereka paham di mana posisi mereka seharusnya,” kata Pipin.

Sementara itu terkait masa depan Partai Mahasiswa, Pipin mengatakan partai tersebut dengan sendirinya akan diuji oleh waktu.

“Waktu akan menguji siapa dan akan dibawa kemana Partai Mahasiswa,” ujar Pipin.

Diketahui, Partai Mahasiswa Indonesia merupakan salah satu dari 75 partai politik yang resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Partai tersebut tercantum di daftar nomor 69 dalam surat Penyampaian Data Partai Politik yang Telah Berbadan Hukum berkop Kemenkumham, Nomor M.HH-AH.11.04-19, tertanggal 17 Februari 2022.

Kantor partai baru ini tercantum di Jalan Duren Tiga Raya Nomor 19D Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dengan kode pos 12760.

Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia tertera atas nama Eko Pratama. Sekretaris Jenderal, Muhammad Al Hafiz. Bendahara Umum, Muhammad Akmal Mauludin. Ketua Mahkamah, Tegus Setiawan. Anggota Mahkamah: Davistha A, Rican.

Eko disebut-sebut adalah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang sempat menemui Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Bagus #Asal #Niatnya #Tulus #dan #Konsepnya #Jelas

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.