Penyaluran BLT Minyak Goreng Diapresiasi Presiden Jokowi

  • Share
Penyaluran BLT Minyak Goreng Diapresiasi Presiden Jokowi

Cmaentertainment.id – Presiden Joko Widodo mengapresiasi dan merasa puas dengan capaian penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Berdasarkan data yang diterima Kementerian Sosial (Kemensos) dari PT Pos Indonesia, penyaluran BLT minyak goreng telah mencapai hingga 98,3%.

“Alhamdulillah, salur bansos sudah mencapai 98%. Saya berharap bansos bisa membantu masyarakat memenuhi sebagian kebutuhan pokok di tengah lonjakan harga,” kata Mensos, Tri Rismaharini pada Senin, (25/4/2022).

Menurut Risma, capaian salur bansos tidak lepas dari kerja sama semua pihak terkait. Termasuk di dalamnya PT Pos Indonesia, jajaran pemerintah daerah dan juga para pendamping.

Senada dengan itu, PT Pos menyatakan progres salur bansos tidak lepas dari monitoring dan supervisi Kemensos sebagai pihak pemberi pekerjaan.

Baca Juga:
Heboh! Penerima BLT Minyak Goreng dan BPNT di Jepara Diminta Sedekah Baznas

“Selain progresnya cepat, kami juga dapat rapikan secara administrasi karena penerima dan rumah penerima difoto serta bisa diverifikasi dengan dukcapil. Jadi sangat akuntabel, ” ujar Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dalam kesempatan tersebut.

Ia mengakui, keberhasilan penyaluran, tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan Kemensos yang melakukan strategi agar apa yang ditugaskan Presiden bisa dilaksanakan. Arahan Presiden sebelum lebaran tiba BLT minyak goreng tersalur semuanya.

“Kami bersama Kemensos dan dinsos bahu–membahu mengakselerasi salur BLT minyak goreng dengan meningkatkan jumlah titik salur, menambah petugas, dan membuka layanan lebih panjang hingga malam hari. Insya Allah sebelum lebaran tiba atau maksimal Jumat depan sudah salur semua,” katanya.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam, Mira Riyati Kurniasih menyambut baik atas pencapaian yang baik ini, di mana dalam dua pekan penyaluran dapat menjangkau jumlah yang sangat signifikan.

“Sesuai perintah Bapak Presiden agar sebelum lebaran tiba BLT minyak goreng tersalurkan kepada penerima Rp 300 ribu untuk 3 bulan, yaitu bulan April, Mei dan Juni yang disalurkan langsung pada bulan April ini,” katanya.

Baca Juga:
Catat! Ganjar Pranowo Imbau Warga Gunakan BLT Minyak Goreng Sesuai Peruntukan

Terkait penyaluran di lapangan, Mira mengaku tidak ada kendala berarti, namun arahan dari Menteri Sosial untuk terus mengawal hingga tuntas dan sampai ke penerima tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran dan tepat akuntabilitas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Penyaluran #BLT #Minyak #Goreng #Diapresiasi #Presiden #Jokowi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.