Uji Coba Pemilahan Plat Nomor Mobil Genap – Ganjil Digelar di 2 Titik Tol Jakarta

  • Share
Uji Coba Pemilahan Plat Nomor Mobil Genap - Ganjil Digelar di 2 Titik Tol Jakarta

Cmaentertainment.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan pemilahan kendaraan berplat nomor ganjil dan genap di dua titik dalam uji coba rekayasa lalu lintas ganjil-genap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022). Ini dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) Muhammad Taufik Akbar menyampaikan rekayasa lalu lintas ganjil-genap di jalan Tol Jakarta-Cikampek digelar secara profesional.

Ada dua titik pemilahan kendaraan berplat nomor ganjil dan genap di jalan Tol Jakarta-Cikampek, yakni di KM 10 dan di KM 47.

Ia menyampaikan pada Senin ini di KM 10 diberlakukan pemilahan jenis kendaraan golongan kecil plat nomor ganjil dapat melintas di ruas jalan Tol Layang MBZ, dan untuk kendaraan berplat nomor genap diarahkan menggunakan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Baca Juga:
Meski Belum Cukup Tinggi, Ciri Khas Lalu Lintas Mudik Lebaran Sudah Tampak di Jalur Utama Cianjur

Sementara di KM 47 diberlakukan pemilahan kendaraan berplat nomor ganjil untuk dapat melanjutkan perjalanan melalui ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, sedangkan kendaraan berplat nomor genap yang menuju arah Cikampek dialihkan untuk keluar melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

“Guna mewujudkan perjalanan mudik yang aman dan sehat pada periode libur Idul Fitri 1443 H ini, Jasa Marga atas diskresi kepolisian melakukan uji coba ganjil genap di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” katanya di Karawang, Senin (25/4/2022).

Selanjutnya jika terjadi kepadatan saat uji coba, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas contra flow sesuai diskresi pihak kepolisian.

Pihak Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol. (Antara)

Baca Juga:
Bagaimana Cara Mengisi eHAC di Aplikasi PeduliLindungi yang Jadi Syarat Mudik?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Uji #Coba #Pemilahan #Plat #Nomor #Mobil #Genap #Ganjil #Digelar #Titik #Tol #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.