AAYG Jadikan Museum Konferensi Asia Afrika Sebagai Tempat Pertemuan

  • Share
AAYG Jadikan Museum Konferensi Asia Afrika Sebagai Tempat Pertemuan

Cmaentertainment.id – Asian African Youth Government (AAYG) menggelar kunjungan perdana ke Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA), Kota Bandung. Kunjungan kali ini sebagai bentuk menjalin sinergitas dengan MKAA.

Presiden AAYG, Saddam Al Jihad mengatakan kolaborasi antara AAYG dan MKAA tentunya akan melahirkan sebuah potensi baru. Hal ini tentunya guna menunjang segala program dan kegiatan AAYG di masa mendatang.

“Saya melihat ada banyak peluang dan sisi positif lainnya di balik sinergi dan kolaborasi ini, AAYG sendiri kebetulan memiliki banyak program dan kegiatan yang itu, hemat saya, akan lebih maksimal bila berkolaborasi dengan MKAA,” ucap Saddam ditulis Rabu (27/4/2022).

Saddam berharap, agenda kunjungan perdana ini menjadi awal yang baik. Terutama dalam membangun kerjasama dengan berbagai mitra strategis AAYG, salah satunya MKAA.

Baca Juga:
AAYG Ajak Pemuda Asia dan Afrika Bersatu dan Bangkit di Tengah Dinamika Global

“Rencana ke depan kami ingin menjadikan lokasi museum ini sebagai salah satu sentra kegiatan AAYG di Bandung,” ungkap Saddam.

Sementara itu, Kepala MKAA, Dahlia Kusuma Dewi menyebut, AAYG selama ini berperan aktif dalam menyikapi berbagai isu dan realitas kontemporer di kawasan Asia dan Afrika.

“Saya melihat peran AAYG sejauh ini memang cukup konsisten ya. Apalagi, AAYG juga saat ini sedang mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak. Semoga kolaborasi (MKAA-AAYG) ke depan semakin diperkuat,” ujar Dahlia

Dahlia mengapresiasi berbagai respon dan langkah AAYG yang memiliki visi dan semangat kuat. Selain itu, organisasi pemuda lintas benua Asia-Afrika ini juga punya peran strategis dalam memperkuat hubungan diplomatik Indonesia utamanya dengan negara-negara se-Asia-Afrika.

“Tadi saya mendengar banyak sekali, komplit lah ya, mulai dari mengadopsi struktur organisasi yang mirip dengan sistem pemerintahan dalam sebuah negara, dengan para menteri dan jajarannya yang mengelola banyak agenda dan isu. Harapannya AAYG mampu memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan diplomasi,” tutup Dahlia.

Baca Juga:
Perang Ukraina-Rusia, Presiden AAYG Dorong Negara Asia Afrika Beri Resolusi

Diketahui, dalam kunjungan perdana ini, AAYG tiba di Bandung sekira pukul 08.00 WIB dan langsung disambut Kepala MKAA, Dahlia Kusuma Dewi beserta jajaran pengelola museum.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#AAYG #Jadikan #Museum #Konferensi #Asia #Afrika #Sebagai #Tempat #Pertemuan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.