Semoga Kepulangannya Tidak Membawa Covid-19

  • Share
Semoga Kepulangannya Tidak Membawa Covid-19

Cmaentertainment.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap para pemudik tidak membawa Covid-19 saat kembali lagi ke Jakarta. Lantaran itu, ia meminta agar pemudik yang pulang kampung untuk tetap mementingkan kesehatan.

Hal ini dikatakan Anies saat melepas pemudik yang mengikuti program mudik gratis gelombang pertama yang dilaksanakan di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022).

Karena itu, ia berhadap pandemi semakin terkendali dan angka penularan Covid-19 tidak meningkat setelah masa mudik lebaran.

Dalam dua tahun terakhir, momen lebaran kerap kali menjadi ajang meroketnya angka penularan Covid-19. Padahal, pemerintah baru tahun ini kembali mengizinkan masyarakat melakukan mudik karena pandemi.

Baca Juga:
Sambangi Stasiun Pasar Senen, Menhub Budi Karya Sumadi Imbau Pemudik Datang Sesuai Jadwal untuk Antisipasi Penumpukan

Namun, tiap pemudik harus melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga agar bisa berangkat ke kampung halamannya.

“Kita berharap tahun ini kepulangan dari mudik tidak diiringi dengan lonjakan kasus Covid-19,” ujar Anies di lokasi.

Masyarakat dimintanya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 selama mudik. Menurutnya, dalam kegiatan tahunan ini keselamatan dan keamanan harus diutamakan.

“Kita ingin warga kembali ke kampung dengan aman dan selamat disiapkanlah program mudik bersama dan diberikan secara cuma-cuma bagi seluruh warga yang berhak,” tuturnya.

Pada mudik tahun ini, pemerintah memberikan waktu cukup panjang untuk cuti bersama dan melakukan mudik. Anies berharap momen kali ini bisa membayar tuntas larangan mudik dua tahun terakhir.

Baca Juga:
Sukseskan Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022, PNM Berangkatkan 250 Pemudik

“Jadi kita bersyukur sekali bahwa warga Jakarta tahun ini bisa kembali ke kampung bersilahturahmi mendatangi keluarga, orang tua dan merajut erat tali persaudaraan sekampung,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Semoga #Kepulangannya #Tidak #Membawa #Covid19

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.