Kala Puan Maharani Kaget Harga Minyak Goreng di Pasar Ternyata Masih Mahal, Publik Elus Dada: Kemana Aja?

  • Share
Kala Puan Maharani Kaget Harga Minyak Goreng di Pasar Ternyata Masih Mahal, Publik Elus Dada: Kemana Aja?

Cmaentertainment.id – Perkara kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng masih menjadi masalah yang harus dituntaskan pemerintah Indonesia. Salah satunya lewat larangan ekspor CPO yang disampaikan Presiden Joko Widodo belum lama ini.

Bukan hanya itu, praktik mafia minyak goreng juga terus diselidiki oleh pihak berwenang seperti Kejaksaan RI. Namun nyatanya harga minyak goreng tersebut masih belum bisa kembali stabil, apalagi untuk minyak goreng kemasan.

Topik inilah yang kemudian memicu rasa heran Ketua DPR RI Puan Maharani. Kala blusukan mengecek harga pangan di Pasar Jungke, Karanganyar, Jawa Tengah, Puan menyuarakan rasa kagetnya lantaran harga minyak goreng yang masih selangit.

Di pasar, tadi cek harga minyak. Ternyata harga minyak masih mahal tapi barangnya ada,” ungkap Puan, dikutip Cmaentertainment.id dari akun Instagram @nyinyir_update_official, Kamis (28/4/2022). Pemberitaan yang sama juga turut diviralkan di akun Instagram lain seperti @underc0ver.id.

Baca Juga:
Kunjungi Kantor DPC Sragen, Puan Pastikan PDIP Bakal Punya Capres Sendiri: Tunggu Instruksi Ketum

Putri Megawati Soekarnoputri itu menduga kenaikan harga sejumlah barang dan bahan di pasar adalah akibat kenaikan PPN. Pasalnya ia juga menemukan kenaikan harga untuk produk kopi dan teh.

Kemudian, terkait dengan harga teh kemasan, yang merupakan produk di Karanganyar, ternyata ada kenaikan, karena katanya ada kenaikan pajak,” tuturnya. “Saya mau cek apakah seperti itu, karena kalau memang ada kenaikan Rp 3-5 ribu untuk teh dan kopi, itu ya cukup tinggi.

Puan Maharani kaget harga minyak goreng di pasar masih mahal. (Instagram/@nyinyir_update_official)

Pemberitaan ini pun turut menjadi sorotan publik. Warganet banyak melempar komentar miring lantaran Puan dianggap pura-pura tidak tahu dengan situasi di lapangan.

Bahkan beberapa warganet terang-terangan menduga Puan tengah membangun citra untuk Pemilu 2024.

Gausah purapura masa pemain pro gatau sih,” kata warganet.

Baca Juga:
Putuskan Berhenti Ekspor Minyak Goreng, Jokowi: Kebutuhan Pokok Masyarakat yang Utama

Lahhh??? Menurut ibu semenjak bu mega nyaranin masak dengan cara selain menggoreng terus bikin harga minyak goreng turun gitu?” komentar warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kala #Puan #Maharani #Kaget #Harga #Minyak #Goreng #Pasar #Ternyata #Masih #Mahal #Publik #Elus #Dada #Kemana #Aja

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.