Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Tinjau Arus Mudik di Bandara Soekarno-Hatta

  • Share
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Tinjau Arus Mudik di Bandara Soekarno-Hatta

Cmaentertainment.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto melakukan tinjauan ke Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (30/4/2022) hari ini. Tinjauan dilakukan guna memantau jalannya arus mudik.

Fadil menyampaikan, dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan volume penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Untuk itu, telah disiagakan pos pelayanan pengamanan yang dilakukan aparat Polri, TNI, dan jajaran lainnya.

“Saya bersama Pangdam Jaya melihat arus mudik melalui Bandara Soekarno-Hatta dalam beberapa hari memang kemarin ada peningkatan volume penumpang,” kata Fadil.

“Dari Jakarta menuju semua wilayah untuk mengantisipasi itu sesuai arahan itu kita membentuk tiga pos pelayanan disini pos pengamanan masing-masing juga tiga kemudian pos terpadu, yg diawaki oleh teman2 dari TNI, ada dari Kodam, ada dari Paskas TNI AU dan ada dari Basarnas, dan semua stakeholder berkompeten untuk membuat masyarakat nyaman,” sambungnya.

Baca Juga:
126.000 Tiket Ludes Terjual, Puncak Arus Mudik Moda Kereta Api Sudah Terjadi di H-3 Kemarin

Fadil mengatakan, di Bandara Soekarno-Hatta juga telah tersedia layanan vaksin gratis. Hal itu disiagakan agar pemudik yang belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster bisa ke tempat tujuan tanpa harus menjalani tes swab antigen.

Dari hasil peninjauan sementara, lanjut Fadil, belum ada kejadian yang menonjol merujuk pada laporan posko pengamanan. Kekinian, baru ada keramaian karena peningkatan volume penumpang.

“Khususnya di pagi hari, karena memang pagi hari itu jam sibuk untuk semua jurusan baik ke timur, ke barat maupun ke seluruh Indonesia,” papar dia.

Pada kesempatan yang sama, Untung menyatakan jika Kodam Jaya Jayakarta siap untuk membantu Polda Metro Jaya dalam memberikan kenyamanan bagi para pemudik. Baik itu menggunakan moda pesawat, darat atau kapal yang ada di Indonesia.

“Kami juga menjamin kenyamanan seluruh warga Jakarta yang akan meninggalkan Jakarta sampai apa yang disampaikan Kapolda kita akan menjaga pemukiman yabg ditinggalkan sehingga nyaman, tenang dan aman untuk bertemu dengan keluarga secara nyaman,” kata Untung.

Baca Juga:
Puncak Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Hari Ini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kapolda #Metro #Jaya #dan #Pangdam #Jaya #Tinjau #Arus #Mudik #Bandara #SoekarnoHatta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.