Viral Komplotan Perampok Pakai Mobil Mercy Babak Belur Dihajar Warga, Kepergok Satroni Rumah Kosong Di Tanjung Priok

  • Share
Viral Komplotan Perampok Pakai Mobil Mercy Babak Belur Dihajar Warga, Kepergok Satroni Rumah Kosong Di Tanjung Priok

Cmaentertainment.id – Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan informasi yang menyebut ada komplotan perampok menyantroni sebuah rumah kosong di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam aksinya, kawanan perampok itu menggunakan mobil Mercy, namun aksi mereka kepergok warga hingga berujung aksi massa.

Unggahan akun Instagram @seputar.sunter menampilkan sebuah video yang memperlihatkan mobil Mercy itu dalam kondisi ringsek. Kerusakan itu tampak berada pada bagian depan.

Dalam video itu terlihat pula seorang pria yang diduga pelaku sudah dalam kondisi babak belur. Pria itu kemudian digiring masuk ke dalam mobil tersebut.

Baca Juga:
Istri Sendirian di Rumah Ditinggal Tarawih Disatroni Perampok di Kediri, Alami Luka Sabetan Celurit

Dalam narasi yang ditambahkan pada kolom caption, akun tersebut menulis jika kawanan pelaku sempat kabur menggunakan mobil. Parahnya mereka sempat menabrak sejumlah driver ojek online.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya insiden tersebut. Dia mengatakan, aksi pencurian terjadi pada Jumat (29/4/2022). kemarin.

Total ada tiga pelaku, mereka adalah Yudi Saputra (52), Ahmadi (52), dan Widodo (44). Saat kejadian berlangsung, mereka dipergoki oleh korban pemilik rumah berinisial AN.

“Adapun awal mula kejadian, menurut keterangan korban AN, pada saat itu korban baru sampai depan rumah, kemudian korban melihat ada dua orang laki laki tidak dikenal sedang mencongkel pintu rumah,” kata Zulpan dalam keterangannya.

Usai terpergok sedang mencongkel pintu rumah, ketiga tersangka langsung kabur. Sontak korban berteriak dan berusaha mengejar.

Baca Juga:
Drama Penangkapan Perampok di Tol Pasir Koja Bandung, Polisi Keluarkan Tembakan Peringatan

“Para pelaku panik dan berusaha melarikan diri mengendarai mobil Mercy. Korban mengejar sambil berteriak ‘maling… maling…’ sehingga mengundang warga sekitar,” beber Zulpan.

Warga yang mendegar teriakan korban langsung terpancing dan mengejar para pelaku. Sesaat dikejar para pelaku akhirnya tertangkap.

“Tim Opsnal yang dipimpin Panit Iptu Fernando mendengar teriakan tersebut dan kemudian melakukan pengejaran dan penangkapan,” ucap dia.

Dari tangan ketiga tersangka, polisi menyita barang bukti dari para pelaku seperti 1 buah linggis, 2 buah obeng, 5 unit ponsel, tas, dompet serta 1 unit mobil Mercy. Kekinian ketig tersangka sudah ditahan.

“Selanjutnya dibawa ke Polsek Tanjung Priok untuk dilakukan penyidikan. Periksa tersangka,” imbuh Zulpan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Viral #Komplotan #Perampok #Pakai #Mobil #Mercy #Babak #Belur #Dihajar #Warga #Kepergok #Satroni #Rumah #Kosong #Tanjung #Priok

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.