Fakta Tentang Penumpang Alphard Maki Polisi di Ciawi Saat Arus Balik Lebaran

  • Share
Fakta Tentang Penumpang Alphard Maki Polisi di Ciawi Saat Arus Balik Lebaran

Cmaentertainment.id – Media sosial seolah tak kehabisan bahan berita. Baru-baru ini, ada seorang penumpang Toyota Alphard yang jadi sorotan warganet. Pria itu memaki-maki petugas polisi saat mengatur lalu lintas di Ciawi, Tasikmalaya.

Kejadian ini menjadi pembicaraan warganet setelah videonya tersebar di media sosial, salah satunya akun instagram @infobdgbaratcimahi. Mobil dengan plat nomor F 771 TOH itu termasuk dalam antrean kendaraan panjang di Ciawi.

Lelaki berbaju hitam tersebut membuka jendela dan mengeluarkan kata-kata umpatan ke petugas yang berjaga.

“Hei, hei, suruh ke sana, goblok kamu,” teriaknya kepada polisi.

Baca Juga:
Jalur Alternatif Hindari One Way Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Bebas Macet!

“Perintahnya begitu pak,” jawab polisi yang diteriaki penumpang Alphard tersebut.

Reaksi sang penumpang tak berhenti di situ. Justru dia terus memaki-maki petugas yang sedang sibuk mengatur lalu lintas arus balik Lebaran 2022 yang melintasi wilayah Ciawi.

Akibat emosinya yang tak terkendali, sang penumpang mobil giliran mendapat “reaksi keras” dari warganet. Beragam umpatan mewarnai video saat pengumpang mobil Alphard itu memaki petugas polisi yang sedang bertugas.

Berikut ini deretan fakta yang terkumpul dari kejadian penumpang Alphard memaki polisi di Ciawi.

1. Pengalihan Arus

Baca Juga:
Iseng Beli Barang Online Secara COD, Bocah ini Tolak Kiriman Kurir karena Tak Mampu Bayar

Penumpang Alphard itu merasa kesal ketika ada sistem pengalihan arus yang terjadi di simpang Empat Panyusahan, Ciawi, Tasikmalaya. Kendaraan yang berada di jalur menuju Gentong dialihkan ke jalur Ciawi menuju Singaparna, Tasikmalaya.

Penumpang Alphard itu kesal lantaran ingin tetap pada jalurnya, karena melihat mobil lain diperbolehkan. Namun, petugas kepolisian tetap pada perintah untuk pengalihan arus agar perjalanan para pemudik berjalan lancar.

2. Identitas Penumpang Alphard

Identitas penumpang Alphard yang menjadi “buruan” warganet akhirnya tersebar. Beredar kabar bahwa pria tersebut bernama Periyanto. 

Pria kelahiran 14 Desember 1975 tersebut merupakan seorang karyawan swasta yang tinggal di Kota Wisata West Covina, Gunung Putri, Bogor.

3. Pajak Mobil Alphard

Dari pengecekan yang dilakukan di laman Samsat Mobile Jawa Barat (Sambara), mobil tersebut merupakan Alphard 2.5G A/T tahun 2021. PKB POK dari mobil Alphard plat nomor F 771 TOH itu sebesar Rp21.404.300. Sementara SWDKLLJ POK sebesar Rp 143.000.

Total pajak tahunann yang harus dibayarkan Alphard tersebut sebesar Rp 21.547.300. Tanggal pajak dari mobil F 771 TOH itu pada 27 Juli 2022 mendatang.

4. Video Minta Maaf

Video permintaan maaf Periyanto segera dibuat atas tindakannya memaki-maki petugas kepolisian yang bertugas saat arus balik Lebaran 2022. Periyanto meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya.

“Kami mohon maaf karena tadi ada sedikit miskomunikasi. Pengalihan jalur. Terus sedikit ada ketegangan. Tapi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Periyanto.

Kontributor : Lukman Hakim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Fakta #Tentang #Penumpang #Alphard #Maki #Polisi #Ciawi #Saat #Arus #Balik #Lebaran

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.