Ada 4.400 Sungai di Indonesia

  • Share
Ada 4.400 Sungai di Indonesia

Cmaentertainment.id – Presiden Jokowi promosikan potensi pembangkit listrik tenaga hidro di Indonesia di hadapan pengusaha Amerika Serikat.

Presiden Jokowi menyampaikan Indonesia memiliki 4.400 sungai sehingga kaya akan potensi pembangkit listrik tenaga hidro.

Jokowi pun memaparkan kekayaan energi hijau Indonesia seperti pembangkit listrik tenaga hidro, hingga pembangkit listrik tenaga panas bumi atau geothermal, pada pertemuan dengan para pimpinan perusahaan (CEO) di Amerika Serikat dalam rangkaian KTT Khusus ASEAN-AS.

“Indonesia juga sangat kaya dengan potensi energi hijau. Pembangkit listrik tenaga hidro sangat potensial ada 4.400 sungai di Indonesia,” kata Presiden Jokowi pada “ASEAN-US Special Summit with Business Leaders” di Washington DC, AS, Kamis (12/5) waktu setempat, sebagaimana disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat.

Baca Juga:
Makan Malam Bareng Joe Biden di Gedung Putih, Jokowi: Saya Ajak Semua Angkat Gelas Bagi Kemitraaan ASEAN-AS

Kemudian, untuk pembangkit listrik tenaga geothermal, Indonesia setidaknya memiliki potensi hingga 29 ribu megawatt.

Ia memastikan pembangkit listrik di Indonesia akan sesuai dengan prinsip ramah lingkungan dan mampu dimanfaatkan untuk kegiatan produksi barang-barang penting industri.

“Kami memastikan bahwa produksi barang-barang penting akan dihasilkan dari pembangkit listrik yang ramah lingkungan dan kami mengundang para pelaku bisnis Amerika untuk investasi di Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya Presiden Jokowi kerap menyampaikan Indonesia memiliki potensi energi hijau yang sangat melimpah.

Semisal, untuk energi baru terbarukan, Indonesia memiliki total potensi hingga 418 GigaWatt, diantaranya, berasal dari sumber energi hidro, geothermal, angin, tenaga surya, dan lainnya.

Baca Juga:
Temui Pimpinan Google Hingga Boeing, Presiden Jokowi: Indonesia Kaya Bahan Baku Industri

Adapun Presiden Jokowi bertemu dengan para CEO dari AS dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Washington DC, untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ada #Sungai #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *