Fakta-fakta Kecelakaan Bus di Ciamis Tabrak Kendaraan hingga Rumah, Korban 43 Orang

  • Share
Sopir Diduga Mengantuk, Truk Hantam Pembatas Jalur Busway Di Kebayoran Lama

Cmaentertainment.id – Kecelakaan maut melibatkan bus dan beberapa rumah warga terjadi di Ciamis beberapa waktu yang lalu. Apa saja fakta-fakta kecelakaan bus di Ciamis yang dapat diketahui?

Peristiwa ini menjadi perhatian publik, karena berbagai kabar menyebar secara cepat. Untuk mengetahuinya dengan lebih pasti, simak fakta-fakta kecelakaan bus di Ciamis berikut ini.

1. Penumpangnya Rombongan Peziarah

Rombongan terdiri dari dua bus, yakni bus PO Pandawa dan bus PO Komara. Di dalam kedua bus tersebut setidaknya terdapat 118 peserta ziarah yang berangkat dari pasar Caplak, desa Kali Asih, pada Sabtu 21 Mei 2022 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga:
Isak Tangis Keluarga Warnai Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Bus PO Pandawa di Ciamis

Rombongan pada bus PO Pandawa berada pada perjalanan pulang dari arah Panjalu menuju ke Panumbangan.

2. Kondisi Jalanan yang Menurun

Dikabarkan bahwa kondisi jalanan tempat kejadian adalah turunan. Hal ini menguatkan dugaan bahwa bus mengalami hilang kendali di jalan tersebut, dan mengakibatkan kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

3. Jumlah Korban Jiwa dan Luka-Luka

Petugas mengevakuasi bus yang menabrak rumah di Jalan Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022) malam. (ANTARA/HO-Polres Ciamis)

Jika mengacu pada informasi terkini, korban yang ditimbulkan dari kecelakaan setidaknya berjumlah 43 orang luka-luka, dan 4 orang meninggal dunia (1 penumpang bus, 2 warga di tempat kejadian, dan 1 pengendara yang kebetulan melintas di tempat kejadian).

Baca Juga:
Laga Persebaya Vs Persis Solo Diawali dengan Doa untuk 16 Korban Jiwa Kecelakaan Bus PO Ardiansyah

4. Menabrak Beberapa Kendaraan Lain



#Faktafakta #Kecelakaan #Bus #Ciamis #Tabrak #Kendaraan #hingga #Rumah #Korban #Orang

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.