11 Fakta Penembakan di Texas, Puluhan Korban Berjatuhan 19 Anak-anak dan 2 Orang Dewasa

  • Share
11 Fakta Penembakan di Texas, Puluhan Korban Berjatuhan 19 Anak-anak dan 2 Orang Dewasa

Cmaentertainment.id – Insiden penembakan terjadi  di Sekolah Dasar Robb, Uvalde, Texas, Amerika Serikat pada Selasa (24/5/2022) pagi waktu setempat. Apa saja fakta penembakan di Texas yang terungkap ke publik?

Aksi penembakan di Amerika Serikat bukanlah kali pertama ini terjadi, tak hayal peristiwa ini menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Simak kronologi dan sejumlah fakta penembakan di Texas berikut. 

Dilansir dari AFP, Sekolah Dasar itu berisi lebih dari 500 siswa, sebagian siswa Hispanik, serta siswa yang kurang mampu secara ekonomi dari kelas dua hingga kelas empat.

Berdasarkan laporan terbaru, dalam peristiwa mengerikan tersebut setidaknya telah memakan sebanyak 21 korban. Terdiri dari 19 anak-anak dan 2 orang dewasa. 

Baca Juga:
Pelatih NBA Berduka Atas Insiden Penembakan di Texas, Teringat Sang Ayah

Kronologi Penembakan di Texas

Menurut Gubernur Texas, Greg Abbott, pelaku datang ke lokasi kejadian dengan menggunakan kendaraan sambil membawa senapan dan pistol. Pelaku kemudian meninggalkan kendaraannya lalu masuk ke SD Robb dan melontarkan tembakan secara membabi-buta ke arah anak-anak dan guru yang berada di sekolah. 

Beberapa orang yang berada di lokasi kejadian, memaparkan bahwa sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas kepolosian. Pelaku berusaha melarikan diri sebelum akhirnya tewas tertembak 

Menurut laporan polisi Texas, pelaku melakukan aksinya sendiri tanpa bantuan orang lain. Hingga kini belum diketahui secara pasti motif dari penembakan di Texas tersebut. 

11 Fakta Penembakan di Texas

Baca Juga:
Profil Salvador Ramos, Pelajar SMA Pelaku Penembakan Keji Sebuah SD di Texas

Dilansir dari The Guardian, berikut ini fakta penembakan di Texas, AS: 



#Fakta #Penembakan #Texas #Puluhan #Korban #Berjatuhan #Anakanak #dan #Orang #Dewasa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.