Heboh di Twitter! Cinta Segitiga nan Gelap Ken Dedes, Ken Arok dan Tunggul Ametung

  • Share
Heboh di Twitter! Cinta Segitiga nan Gelap Ken Dedes, Ken Arok dan Tunggul Ametung

Cmaentertainment.id – Nama Ken Dedes, Ken Arok dan Tunggul Ametung sering kita dengar jika membaca atau mendengar mengenai khazanah sejarah dan budaya Indonesia. Baru-baru ini, nama ketiganya viral dan menjadi trending topic di Twitter.

Menurut Kitab Pararaton, ketiganya hidup di zaman Kerajaan Singasari, sekitar tahun 1222 masehi. Dalam kitab tersebut juga disebutkan ada kisah cinta terlarang diantara ketiganya.

Di mana Ken Arok menaruh hasrat kepada Ken Dedes yang merupakan istri dari Tunggul Ametung. Dan demi mendapatkan Ken Dedes, ia harus membunuh Tunggul Ametung.

Kisah tersebut kini marak dibicarakan warganet di media sosial. Bukan soal sejarah ataupun tentang kejayaan Singasari, tapi mengenai cinta gelap antara Ken Arok, Ken Dedes dan Tunggul Ametung.

Baca Juga:
Lucinta Luna dan Fadly Faisal Dapat Restu Oma Gala Sky, Berencana Tinggal di Jerman, Netizen: Becca Menangis Melihat Ini

Barusan baca thread ada yang ngespill hubungan gelap Ken Dedes, Ken Arok, dan Tunggul Ametung. Takut banget walaupun lebih dari 700 tahun meninggal bukan berarti aman buat di-spill di Twitter,” tulis pemilik akun @/aan_.

Warganet menilai ada perselingkuhan antara Ken Dedes dan Ken Arok, sehingga berujung pada kematian Tunggul Ametung.

Dugaan perselingkuhan tersebut sampai menimbulkan pro dan kontra di media sosial. Bahkan sampai ada warganet yang memberikan klarifikasi, kalau perselingkuhan itu tidak benar.

Salah satu akun Twitter yang memberikan klarifikasi tersebut adalah @/SimbokDharmi. Pada Selasa (24/5/2022) ia menyatakan, tidak mungkin Ken Dedes berselingkuh.

Tidak pernah ada seorang SHRI NARESHWARI PRADJNA PARAMITHA KENDEDES RATU DEWI berselingkuh dengan Tunggul Ametung,” cuit akun tersebut, seperti dikutip Cmaentertainment.id, pada Kamis (26/5/2022).

Baca Juga:
Viral! Aksi Eksibisionisme Seorang Pria di Bojonegoro Terekam CCTV Rumah Makan, Netizen Geram

Ken Dedes terdidik agamis religius oleh ayahnya yang seorang Mpu. Rahasia semuanya ada di Bhairawa Tantranya Gde Mirah sang pengasuh Ken Dedes,” lanjutnya. 

Klarifikasi tersebut justru membuat perbincangan mengenai cinta segitiga tersebut semakin menarik. Pro dan kontra semakin tajam dan mengarah pada perdebatan.

Ngawur. Di kitab pararaton, diceritakan Ken Dedes dipaksa menikah dengan Tunggul Ametung, gak ada rasa cinta dalam dirinya. Bukan Ken Dedes selingkuh. Justru Tunggul Ametung lah yang gak bisa puas dengan satu pasangan. Oleh karena itu dia menghianati Ken Dedes dan selingkuh dengan Ken Angrok!” timpal warganet.

Di tengah pro dan kontra tersebut, ada juga warganet yang menanggapi dugaan kisah perselingkuhan tersebut dengan nada bercanda.

Apa nanti yang nge-spill bakalan dituntut sama Ken Dedes?” celutuk warganet.

Gue belajar sejarah cinta mereka lewat webtoon anjir,” tambah yang lain.

Bayangin aib lo tercatat dalam sejarah,” komentar warganet.

Kontributor : Damayanti Kahyangan



#Heboh #Twitter #Cinta #Segitiga #nan #Gelap #Ken #Dedes #Ken #Arok #dan #Tunggul #Ametung

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.