Janda Sering Mendapat Cap Buruk, Netizen Dibuat Muak

  • Share
Janda Sering Mendapat Cap Buruk, Netizen Dibuat Muak

Cmaentertainment.id – Akun Twitter @AREAJULID bagikan foto yang berisi pedebatan netizen mengenai janda yang masih mendapatkan stereotipe buruk di kalangan masyarakat.

Dalam foto yang diunggah, terdapat kalimat yang mempertanyakan soal apa salahnya menjadi janda.

Adanya pertanyaan ini didasari karena masih adanya masyarakat yang sering kali mengejek serta melontarkan kata-kata kasar ke janda. Seperti kata-kata ‘badannya seperti janda’, ‘janda puber’, dan lainnya.

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan stereotipe duda. Banyak orang yang mengatakan bahwa duda merupakan status yang keren sehingga kerap kali duda dipanggil dengan sebutan duren atau duda keren.

Baca Juga:
Seumur-umur Baru Lihat Emas Antam Satu Kilogram, Warganet Dibuat Takjub dengan Besarnya

“Apa salahnya menjadi janda? Beberapa orang mengejek dan melontarkan kata-kata kasar seperti ‘Badan kayak janda, janda puber’. Sementara itu dudu dibilang keren (duren),” isi kalimat dalam foto.

Debat soal stereotipe buruk janda (Twitter/ @AREAJULID)

Dalam foto unggahan juga terdapat satu komentar dari netizen yang disematkan oleh orang yang mempertanyakan soal salahnya memiliki status janda.

Pada komentar tersebut, netizen itu mengungkapkan bahwa stereotipe buruk tersebut muncul karena penampilan fisik dari seorang janda.

Menurut netizen tersebut, wanita yang habis melahirkan akan terlihat tua dan tidak bugar. Sedangkan laki-laki akan tetap tampak bugar.

“Itu tentang penampilan. Kalau cewek habis punya anak tuh kelihatan tua anget, nggak seger gitu. Kalau cowok habis punya atau nggak punya tetap aja segar mukanya,” ungkap netizen tersebut.

Baca Juga:
Tak Baca Peraturan, Pengunjung Ini Malah Lepas Sandal di Dalam Toko

Cuitan dari anonim ini pun menuai berbagai respons dari netizen Twitter. Banyak netizen yang muak karena stereotipe buruk tentang janda masih saja menyebar di masyarakat.



#Janda #Sering #Mendapat #Cap #Buruk #Netizen #Dibuat #Muak

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.