Satu Generator Berasap karena Korsleting Usai Balapan Formula E, Panitia Pastikan Kondisi Aman

  • Share
Satu Generator Berasap karena Korsleting Usai Balapan Formula E, Panitia Pastikan Kondisi Aman

Cmaentertainment.id – Salah satu generator listrik di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara sempat korsleting. Akibatnya, generator tersebut sampai mengeluarkan asap.

Kejadian ini terjadi pada malam hari usai balapan Formula E digelar. Meski balapan sudah selesai, masih ada penonton, tim pembalap, panitia, dan acara konser musik.

VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut satu genset listrik milik aggreko yang mengalami korsleting diperkirakan berada di dekat grandstand.

“Korslet sedikit. generatornya aggreko korslet sedikit. terus emang jadi ngebul. Aggreko itu genset yang kita pakai buat segala macam, buat acara ya bukan buat balapan,” ujar Iman saat dikonfirmasi pada¬†Sabtu¬†(4/5/2022).

Baca Juga:
Jokowi Serahkan Trofi Kepada Mitch Evans yang Menangkan Seri Sembilan Formula E Jakarta

Namun, korsletingnya genset tersebut tidak sampai mengganggu jalannya acara. Berbagai fasilitas seperti panggung, paddock, lampu, dan lainnya masih tetap berfungsi normal.

“Enggak ada (dampaknya). Kan sudah selesai juga keperluan di daerah sekitar sirkuitnya. Jadi itu bagian yang suplai untuk elektriknya seperti lampu sinyal di sirkuit. Kan itu sudah pas malam,” jelasnya.

Kejadian ini disebutnya sudah ditangani oleh pihak aggreko selaku operator dan pemilik genset yang disewa. Para penonton juga dipastikan aman karena titik kejadian yang jauh dari keramaian.

“Kalau aggreko kan ada tukang yang jagain langsung, untuk korslet seperti itu. Jadi emang langsung padam. Jadi tinggal asap saja,” tuturnya.

Mobil pemadam juga sempat mendatangi lokasi kejadian. Namun, mereka disebutnya hanya bersiaga dan tak sampai melakukan tindakan karena sudah diurus oleh petugas aggreko.

Baca Juga:
Duduk di Antara Jokowi dan Anies, Puan Maharani: Alhamdulillah Acaranya Berlangsung Lancar

“Kayaknya mobil pemadamnya nggak kepakai karena dari aggrekonya emang udah siap juga buat perbaiki. Mobil pemadamnya kan harus ada yang standby di sirkuit,” katanya.



#Satu #Generator #Berasap #karena #Korsleting #Usai #Balapan #Formula #Panitia #Pastikan #Kondisi #Aman

Sumber : www.suara.com

  • Share