Sindrom Ramsay Hunt Apakah Bisa Sembuh? Ini Penyakit Langka yang Diderita Justin Bieber

  • Share
Sindrom Ramsay Hunt Apakah Bisa Sembuh? Ini Penyakit Langka yang Diderita Justin Bieber

Cmaentertainment.id РJustin Bieber mengaku mengalami sindrom Ramsay Hunt yang membuat wajahnya lumpuh sebagian. Karena ini, dia pun menunda konser tur dunianya.  Lantas, sindrom Ramsay Hunt apakah bisa sembuh? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Kabar mengenai wajah Justin lumpuh sebagian akibat sindrom Ramsay Hunt ini disampaikan langsung oleh Justin Bieber sendiri di media sosial. Postingan Bieber muncul setelah dia membatalkan acaranya di Toronto dan Washington DC. Penyanyi itu menunjukkan dalam video bahwa dia hampir tidak bisa menggerakkan satu sisi wajahnya. Muncul pertanyaan sindrom Ramsay Hunt apakah bisa sembuh?

Diketahui, pemenang multi-Grammy ini menderita sindrom Ramsay Hunt yang mempengaruhi saraf di wajah melalui wabah herpes zoster sehingga menyebabkan wajahnya lumpuh sebagian.

JustinBieber mengatakan dia tidak yakin berapa lama dia akan sembuh. Tapi dia tampak positif tentang membuat pemulihan penuh melalui istirahat dan terapi. Jadi, kira-kira sindrom Ramsay Hunt apakah bisa sembuh? Berikut ini penjelasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Justin Bieber Idap Sindrom Ramsay Hunt, Hailey: I Love U Baby

Apa Itu Sindrom Ramsay Hunt?

Sindrom Ramsay Hunt (RHS) adalah kondisi neurologis langka yang menyebabkan ruam parah dan kelumpuhan wajah. Ini dianggap sebagai komplikasi dari virus varicella zoster (VZV), yang merupakan virus yang sama yang menyebabkan cacar air dan herpes zoster. 

Gangguan ini kadang-kadang disebut herpes zoster oticus atau neuralgia geniculate karena terjadi ketika virus varicella zoster menginfeksi saraf wajah di dekat salah satu telinga.

Gejala yang paling umum dari sindrom Ramsay Hunt adalah ruam yang menyakitkan, kelumpuhan wajah, dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena. Hal ini juga dapat menyebabkan perubahan rasa, sakit telinga (otalgia), tinitus, mata kering, mual, dan vertigo.

Sindrom Ramsay Hunt sangat jarang, kurang dari 1 persen kasus zoster mengakibatkan kondisi tersebut. Meskipun jarang, Journal of Neurology, Neurosurgery, and Psychiatry mengatakan bahwa sindrom Ramsay Hunt adalah penyebab paling umum kedua kelumpuhan wajah perifer atraumatik.

Baca Juga:
Kelumpuhan Wajah Justin Bieber Berkaitan dengan Vaksin Covid-19? Begini Penjelasan Prof. Zubairi Djoerban

Kabar baiknya adalah ada pilihan pengobatan yang tersedia untuk orang yang mengalami RHS. Obat-obatan adalah pilihan pengobatan yang paling umum, tetapi beberapa orang juga menemukan bantuan dari gejala mereka dengan menggunakan pengobatan alami.



#Sindrom #Ramsay #Hunt #Apakah #Bisa #Sembuh #Ini #Penyakit #Langka #yang #Diderita #Justin #Bieber

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.