Bakal Rekomendasi Tiga Nama, Ini Kriteria Capres Partai Nasdem

  • Share
Partai NasDem Bakal Gelar Rakernas 15 Juni, Bakal Rekomendasikan Tiga Nama Capres

Cmaentertainment.id – Partai Nasdem berencana mengeluarkan tiga nama kandidat calon presiden/capres 2024 yang akan direkomendasikan dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas. Terdapat sejumlah kriteria yang dinilai sesuai untuk dimasukan dalam rekomendasi nantinya.

Ketua Steerring Committee Rakernas Nasdem, Prananda Surya Paloh mengatakan kriteria untuk rekomendasi capres cukup sederhana. Pertama adalah memiliki semangat juang yang sama dengan Nasdem.

“Apa kriteria capres? kriterianya sederhana. Mempunyai chemistry dan semangat juang yang sama dengan partai Nasdem,” ujar Prananda di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Selain itu, pihaknya juga melihat elektabilitas dari tiap tokoh yang memungkinkan untuk direkomendasikan menjadi Capres. Ia menyebut sudah banyak lembaga survei sudah banyak menunjukan elektabilitas para tokoh.

Baca Juga:
NasDem Tak Undang Jokowi dan Partai Lain saat Gelar Rakernas, Kenapa?

“Saya rasa survei-survei, ya survei-survei itu bisa menjadi patokan, bisa juga tidak menjadi patokan,” ucapnya.

Sekretaris Jenderal NasDem, Jhonny G Plate mengatakan pihaknya mencari calon potensial yang memiliki kecakapan dan kemampuan baik. Ia tak ingin nantinya hasil Pilpres malah membawa dampak buruk bagi negara.

“Sehingga kami mengikuti perkembangan membentuk koalisi secara dinamis. Kami melihat bahwa terbentuknya gagasan-gagasan koalisi yang saat ini berlangsung adalah realita demokrasi yang sehat,” pungkasnya.



#Bakal #Rekomendasi #Tiga #Nama #Ini #Kriteria #Capres #Partai #Nasdem

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.