Meski Menhan, Beliau Serius Atasi Masalah Swasembada Pangan

  • Share
Beliau Maju Sampai Tujuan Tercapai

Cmaentertainment.id – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan, Pilpres 2024 harus melahirkan pemimpin yang kuat dan berwibawa, serta memahami geopolitik internasional untuk menjamin pertahanan dan keamanan negara. Menurutnya, keutuhan negara dan keselamatan rakyat harus diutamakan.

Hal itu disampaikan Muzani saat menghadiri deklarasi dukungan DPC Gerindra Kota Metro, Lampung, kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi ini turut dihadiri para petani, pegiat UMKM, serta masyarakat Kota Metro, Lampung.

Muzani memaparkan, masalah lain yang timbul akibat dari peperangan adalah soal pangan. Sejumlah komoditas ini telah mempengaruhi ketahanan pangan kita seperti minyak bumi, minyak goreng, gandum, batu bara, dan sumber pangan lainnya. Selain alutsista, pangan menjadi salah satu sumber pertahan negara.

“Maka salah satu konsern Pak Bowo adalah pangan, sektor pertanian, perkebunan, perikanan, beliau menganggap hal ini bisa menjadi sumber kekuatan pertahanan negara. Apalagi situasi dunia saat ini kita dihadapkan dengan ancaman krisis pangan yang serius. Bahkan di beberapa negara telah menjadi problem politik,” kata Muzani dalam keterangannya dikutip Senin (13/6/2022).

Baca Juga:
Survei SMRC: Start Ganjar Pranowo Menuju Pilpres 2024 Lebih Kuat Dibanding Jokowi pada 214 Lalu

Ia menyampaikan, saat ini arus dukungan di akar rumput kepada Prabowo sangat besar. Menurutnya, hal itu karena Prabowo sangat memahami persoalan yang dihadapi oleh rakyat, seperti pertanian, perikanan, perkebunan, ketenagakerjaan, dan UMKM.

“Sesungguhnya masalah pribadi beliau sudah selesai. Kebutuhan beliau rasanya sudah terpenuhi. Namun beliau merasa pangabdiannya pada bangsa dan negara belumlah bisa maksimal. Karena menurut beliau, pengabdian tertinggi dari seorang warga negara adalah memberi bakti kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

“Itu yang terus dipesankannya kepada kader Gerindra agar tak pernah surut dalam berbakti kepada negara. Itu sebabnya kami meminta beliau maju dalam pilpres 2024,” sambungnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu mengungkapkan, Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikah lahan-lahan yang ada di Indonesia untuk sumber-sumber pangan.

Ia mengatakan, program ini ke depan juga sebagai langkah strategis dalam menguatkan ketahanan pangan serta menjaga harga-harga sembako tetap stabil.

Baca Juga:
Cak Imin Ingin Gandeng Sri Mulyani Jadi Cawapres di Pilpres 2024

“Salah satu kekuatan negara bahwa kita harus memiliki sumber-sumber pangan yang kuat. Lahan kita luas, petani kita hebat, yang tidak ada di kita adalah menghargai atas hasil pertanian itu. Meskipun Pak Prabowo Menteri Pertahanan, tapi beliau sangat serius untuk mengatasi masalah swasembada pangan kita,” imbuh dia.



#Meski #Menhan #Beliau #Serius #Atasi #Masalah #Swasembada #Pangan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.