Partai NasDem Bakal Gelar Rakernas 15 Juni, Bakal Rekomendasikan Tiga Nama Capres

  • Share
Partai NasDem Bakal Gelar Rakernas 15 Juni, Bakal Rekomendasikan Tiga Nama Capres

Cmaentertainment.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15 Juni 2022 hingga 17 Juni 2022. Nantinya, dalam agenda tersebut akan ada penyampaian tiga nama untuk direkomendasikan sebagai calon presiden (capres).

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Prananda Surya Paloh mengatakan, pembukaan rakernas itu akan dihadiri oleh 6.311 peserta.

Mereka terdiri dari pengurus DPP Partai NasDem, anggota DPR, anggota DPRD, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem, jajaran pengurus DPW dan DPD dari seluruh Indonesia, serta organisasi sayap Partai NasDem.

Pihaknya juga mengusung tema besar dalam Rakernas “Meneguhkan Politik Kebangsaan”. Tema tersebut dipilih karena ingin menghadirkan politik yang santun tanpa ada gesekan.

Baca Juga:
Bisa Usung Anies-AHY, PKS Disarankan Gabung Demokrat dan NasDem daripada PKB

“Pemilu merupakan pesta demokrasi, maka harus bergembira. Tidak dengan ketegangan, tidak politik kebencian, apalagi kemudian pemilu menjadi ajang pembelahan masyarakat. Tentu itu tidak kita inginkan,” ujar Prananda di NasDem Tower, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Rekomendasi yang dihasilkan dalam rakernas ini, kata Prananda, bertujuan membuat pemilu semakin damai dan aman dengan menghadirkan narasi-narasi yang membangun. Ia tak ingin nantinya kontestasi politik malah membuat perpecahan di masyarakat.

Prananda juga menyebut dalam Rakernas ini akan diadakan sejumlah agenda Focus Group Discussion (FGD) bertemakan kondisi yang tengah dihadapi Indonesia saat ini.

“FGD adalah sebagai sebuah bentuk platform perjuangan sekaligus tawaran kita untuk pemerintahan ke depan,” kata Prananda yang juga ketua koordinasi bidang pemenangan pemilu Partai Nasdem.

Sementara, Sekretaris SC Rakernas Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, rakernas memproses penyerapan nama-nama capres dilakukan secara berjenjang dari DPD ke DPW melalui rapat koordinasi DPW dan DPD.

Baca Juga:
NasDem Dinilai Akan Rugi Jika Gabung Koalisi PKS-PKB, Gegara yang Diusung Cak Imin – Salim Segaf

Nantinya, seluruh DPW Partai NasDem mengusulkan nama-nama calon presiden ke DPP dengan jumlah minimal tiga dan maksimal lima nama. Usulan DPW tersebut akan dibacakan pada Rakernas saat sesi laporan DPW di rapat pleno 16 Juni 2022.



#Partai #NasDem #Bakal #Gelar #Rakernas #Juni #Bakal #Rekomendasikan #Tiga #Nama #Capres

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.