Sempat Makan Siang Bareng Megawati, Erick Thohir: Kebanyakan Bahas Soal Sarinah

  • Share
Sempat Makan Siang Bareng Megawati, Erick Thohir: Kebanyakan Bahas Soal Sarinah

Cmaentertainment.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri sempat makan siang bareng Menteri BUMN Erick Thohir pasca meninjau sejumlah lokasi Pusat Perbelanjaan atau Mall Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Erick menjelaskan, dalam perjamuan makan siang tersebut lebih banyak hanya membahas soal Mall Sarinah saja. Menurutnya, tak ada pembicaraan mengenai politik.

“Ya saya rasa kebanyakan (bahas) soal Sarinah. beliau berpesan kalau bisa nanti fakta-fakta sejarah bisa terus digulirkan di Sarinah,” kata Erick di lokasi.

Menurut Erick, Megawati sempat menyampaikan nasehat terkait Sarinah kepada dirinya. Menurutnya, Sarinah merupakan aset sejarah yang luar biasa.

Baca Juga:
Akrab Keliling Mal Sarinah Bareng Erick Thohir, Megawati: Lebih Baik Saya Duluan Lihat Sebelum Diresmikan Jokowi

“Apalagi kalau kita lihat generasi muda kita ini sekarang mayoritas dan kadang-kadang kita tidak tersambung dengan sejarah kita. tentu apa sih gimmick-gimmick kita coba merajut kembali ke generasi muda ya tentu dengan dunianya dia,” ujarnya.

“Yaitu apa misalnya dengan budaya dan kultural ataupun kehidupan sehari-hari. Tetapi kita selipkan bagaimana sejarah itu terjadi. itulah kenapa relief tetap kita tonjolkan, produk UMKM, makanan lokal, dan lain-lain seperti kerajinan UMKM dan lain-lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, Erick menyampaikan, sejak Sarinah direnovasi dirinya selalu menyampaikan progres ke keluarga Soekarno. Menurutnya, memang dalam pembangunan butuh masukan dan saran.

“Tetapi Alhamdulillah akan diresmikan oleh pak Presiden Jokowi di bulan Juli, nanti waktunya beliau yang menentukan. tetapi paling tidak ya kedatangan ibu Mega bisa melihat, tadi juga saya menunggu saran-saran yang lain,” tandasnya.

Baca Juga:
Kunjungi Mal Sarinah, Megawati Soroti Relief Tua yang ‘Disembunyikan’ usai Soekarno Lengser



#Sempat #Makan #Siang #Bareng #Megawati #Erick #Thohir #Kebanyakan #Bahas #Soal #Sarinah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.