10 Tips Lolos TKB, Wawancara dan MCU Rekrutmen Bersama BUMN

  • Share
10 Tips Lolos TKB, Wawancara dan MCU Rekrutmen Bersama BUMN

Cmaentertainment.id – Rekrutmen Bersama BUMN 2022 telah memasuki seleksi tahap ke 3 yaitu TKB, Wawancara dan MCU yang akan dilaksanakan pada 12 – 25 Juni 2022 mendatang. Seleksi tahap ke 3 ini menjadi langkah yang paling penting untuk mengikuti tahap selanjutnya. Simak tips lolos TKB, Wawancara dan MCU Rekrutmen Bersama BUMN. 

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melalui laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id dan akun instagram @fchi.bumn sebelumnya telah memberikan pengumuman seleksi tahap TKD dan Core Values pada 9 Juli 2022 lalu. Lalu bagaimana tips lolos TKB, Wawancara dan MCU Rekrutmen Bersama BUMN?

Bagi peserta yang dinyatakan lolos, selanjutkan dapat mengikuti TKB, Wawancara dan MCU. Berdasarkan Permen BUMN Nomor PER-03/MBU/2014, seleksi tahap TKB BUMN terdiri dari tes penugasan, penilaian psikologi, wawancara atau wawancara, dan Medical Check Up (MCU) atau tes kesehatan.

Oleh karena itu, penting bagi setiap peserta untuk mengetahui tips lolos TKB, Wawancara dan MCU Rekrutmen bersama BUMN berikut. 

Baca Juga:
PP BUMN Diteken Jokowi: Direksi Harus Bertanggungjawab Jika BUMN Merugi

1. Belajar 

Mempelajari materi yang berkaitan tentang perusahaan BUMN yang Anda lamar sangatlah penting. Anda dapat belajar mengenai sejarah, visi dan misi, nilai yang menjadi dasarnya, apa saja bidang kerja dari BUMN tersebut, hingga produk yang dihasilkan dari BUMN. Anda juga dapat belajar mengenai capaian dari perusahaan BUMN tersebut. 

Selain tentang perusahaan BUMN yang Anda pilih, Anda juga harus memahami jobdesk atau posisi yang Anda lamar tersebut. Karena penting untuk mengetahui tugas yang Anda kerjakan, sehingga sejumlah persiapan argumen akan semakin matang. 

2. Melatih Diri 

Dalam proses interview penting untuk melatih diri supaya tidak terjadi kendala saat hari H. Anda bisa melatih diri di depan cermin atau dengan orang lain agar kadar gerogi dalam tubuh dapat menurun. Selain itu, dalam proses wawancara sangat penting untuk memilih kata, intonasi dan nada bicara serta gestur tubuh. Karena hal ini juga berpengaruh dalam proses ini sehingga perlu dilatih terlebih dahulu. 

Baca Juga:
Resmi! Jokowi Teken PP 23 Tahun 2022, Isinya Direksi Wajib Tanggung Jawab Penuh Jika BUMN Merugi

3. Memperhatikan Tampilan 



#Tips #Lolos #TKB #Wawancara #dan #MCU #Rekrutmen #Bersama #BUMN

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.