Raja Juli PSI Dipanggil Jokowi ke Istana, Giring Apa Kabar?

  • Share
Raja Juli PSI Dipanggil Jokowi ke Istana, Giring Apa Kabar?

Cmaentertainment.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha enggan berkomentar banyak perihal nama Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pemanggilan Raja Juli menyusul menguatnya isu perombakan kabinet (reshuffle) yang dilakukan Jokowi pada Rabu (15/6/2022).

Diketahui beberapa tokoh dipanggil Jokowi diantaranya mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Zulkifli Hasan, dan beberapa menteri Jokowi seperti Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan M.Luthfi, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya belum bisa katakan apapun,” ujar Giring saat menghadiri peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga:
Terkait Isu Reshuffle, Mentan Syahrul Yasin Limpo: Aku Kerja Aja

Giring menuturkan PSI akan mengikuti arahan dari Jokowi.

“Semuanya tergantung pak Jokowi, kita kan ikut perintah pak Jokowi,” katajta

Giring menegaskan terkait reshuffle, hal tersebut menjadi kewenangan dan hak prerogratif Presiden Jokowi.

Namun mantan vokalis Nidji itu berharap orang-orang baru yang masuk dalam kabinet Jokowi nantinya, mau berjuang dan bekerja untuk rakyat.

Pasalnya kata Giring, waktu periode pemerintahan Jokowi akan segera berakhir di 2024. Terlebih saat ini pemerintah juga masih melakukan upaya pemulihan ekonomi di situasi pandemi.

Baca Juga:
Zulkifli Hasan Dipanggil Jokowi Diisukan Bakal Jadi Menteri, Pengamat: Perkuat Konsolidasi Politik

“Isu reshuffle 100 persen hak pak Jokowi, kita harap siapapun nanti yang nanti masuk kabinet adalah orang-orang yang mau berjuang,” ucap Giring.



#Raja #Juli #PSI #Dipanggil #Jokowi #Istana #Giring #Apa #Kabar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.