Anies, Andika dan Ganjar Jadi Capres Pilihan, Surya Paloh Cari Hari Baik Untuk Pilih Satu Nama

  • Share
Ditanya Mau Berkoalisi Dengan Gerindra, Surya Paloh: Setiap Saat Bisa Terjadi

Cmaentertainment.id – Rakernas partai NasDem telah menentukan tiga nama bakal calon presiden 2024. Tiga nama itu yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, dari tiga nama tersebut nantinya akan dipilih satu nama untuk didukung sebagai capres di Pilpres 2024. Hal itu sesuai dengan UU Pemilu, hanya satu capres yang boleh diusung.

“Kami telah menetapkan tiga kandidat bakal Capres RI pada pemilu 2024 mendatang,” kata Surya usai membacakan hasil Rakernas NasDem di JCC, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

“Dari 3 nama tadi, kursi presiden hanya ada 1. Kursi hanya 1, seandainya kursi presiden ada 2 ketum tidak perlu memikirkan apa-apa lagi, UU memilih juga 1,” sambungnya.

Baca Juga:
Buka Pameran Bulan Seni Rupa di TIM, Anies: Ini Malam yang Membahagiakan

Menurut Surya, pihaknya akan mencari waktu terbaik dalam menetapkan satu nama yang benar-benar akan diusung partai di Pilpres 2024. Ia mengatakan, satu nama yang dipilih tak akan terburu-buru dilakukan.

“Insya Allah kami akan tetapkan satu, waktu dan tempatnya kami cari hari baik, bulan baik. Bagi kami tidak ada satu pun hal yang amat membuat kami terdesak,” tuturnya.

Lebih lanjut, Surya menyampaikan, apa yang diputuskan nanti diharapkan bisa menjadi hal baik untuk masyarakat.

“Seandainya apapun yang terbaik bagi bangsa ini sang calon yang kami dukung terpilih, kemudian juga lupa pada NasDem, ah itu sudah nasib kami,” tuturnya.

“Kita boleh terus menerus membangun kemampuan dan kekuatan yang ada pada diri kita yaitu dengan dua aspek sekaligus. Yang pertama Berharap ada yang terbaik, kedua mempersiapkan diri ada hal yang terjelek,” tuturnya.

Baca Juga:
Sempat Masuk Tiga Besar Usulan DPW, Erick Thohir Tak Dipilih Sebagai Bakal Capres NasDem

Hasil Pleno



#Anies #Andika #dan #Ganjar #Jadi #Capres #Pilihan #Surya #Paloh #Cari #Hari #Baik #Untuk #Pilih #Satu #Nama

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.