Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Kaya Covid-19, Cepat Lewat Media Apapun

  • Share
Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Kaya Covid-19, Cepat Lewat Media Apapun

Cmaentertainment.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menilai penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) sama cepatnya seperti Covid-19. Padahal pemerintah sudah berupaya untuk menghalau penyebaran menjadi semakin meluas.

“Tapi memang berkembangnya ini kayak Covid-19. Cepat lewat media apapun ya, padahal sudah diblok Kementan dan kepolisian,” kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).

Jokowi menyampaikan kalau pemerintah baik pusat maupun daerah sudah berupaya untuk melakukan lockdown ketika menemukan ada hewan ternak yang kedapatan terjangkit PMK.

Tetapi upaya tersebut belum bisa membendung penularan.

Baca Juga:
Diluncurkan Saat PSBB, Jokowi Kaget Program Prakerja Latih 12,8 Juta Orang

“Nyatanya cepat sekarang sudah 18 provinsi, 190 kabupaten/kota,” ucapnya.

Kepala Negara lantas bersyukur Indonesia sudah mendapatkan 800 ribu dosis vaksin PMK. Dengan adanya ratusan ribu dosis anyar, Jokowi mengharapkan bisa segera melindungi hewan-hewan ternak dari penularan PMK.

“Ini yang segera cepat harus segera, kaya Covid-19 lagi suntikkan cepat-cepat, cepat supaya bisa lindungi sapi-sapi yang lain.”

Indonesia Dapat 800 Ribu Dosis Vaksin

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengumumkan, 800 ribu dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (17/6/2022) dini hari dan langsung didistribusikan ke berbagai daerah sebagai upaya percepatan penanganan wabah PMK.

Baca Juga:
Alumni Kartu Prakerja ke Presiden Jokowi: Lanjut Terus Sampai Seumur Hidup

“Hari ini kami dapatkan 800 ribu dosis dan mulai besok sudah bisa dilakukan delivery. Dan 3 juta dosis kami sudah yakinkan bisa sampai di Indonesia, secara bertahap tentu saja,” kata Mentan Syahrul.



#Penyebaran #Penyakit #Mulut #dan #Kuku #Kaya #Covid19 #Cepat #Lewat #Media #Apapun

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.