Satu Jenderal dan Dua Gubernur

  • Share
Anies, Andika Perkasa dan Ganjar

Cmaentertainment.id – Partai NasDem telah mengumumkan secara resmi tiga sosok bakal calon presiden (Capres) yang akan mereka dukung pada Pilpres 2024 mendatang. Adapun nama tiga bakal capres NasDem tersebut diumumkan oleh Ketua Umum Partai NasDem, yakni Surya Paloh melalui usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai.

Nama ketiga bakal Capres yang diusung oleh NasDem tersebut, yaitu Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

“Saya akan bacakan rekomendasi nama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo,” kata Surya Paloh dalam penutupan Rakernas, Jumat (17/6/2022).

Lantas, bagaimana sepak terjang 3 bakal capres NasDem tersebut? Simak pemaparan prestasi karier dari ketiga sosok tersebut dalam daftar berikut.

Baca Juga:
NasDem Usul Ganjar Pranowo sebagai Salah Satu Capres, Ganjarist: NasDem Membaca Suara Publik

1. Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Tangkapan layar YouTube]

Anies Baswedan yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 menjadi salah satu nama yang disebutkan oleh Surya Paloh sebagai bakal capres dukungan Partai NasDem.

Anies memiliki sepak terjang yang panjang dalam perjalanan karier politiknya, terutama dalam sektor eksekutif.

Politisi kelahiran Kuningan, Jawa Barat tersebut masuk ke dunia politik dari dunia pendidikan, yakni pernah menjabat sebagai Ketua Senat UGM tahun 1992 dan kemudian mendirikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang disahkan pada 1993.

Usai menyelesaikan studinya di beberapa perguruan tinggi hingga tingkat S3, Anies menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadhina kemudian menggagas program Gerakan Indonesia Mengajar.

Melalui program tersebut, Anies menghimpun berbagai pemuda di Indonesia untuk mengajar ke daerah-daerah pelosok melalui kegiatan pengabdian bertajuk Kelas Inspirasi.

Baca Juga:
Ganjarist Apresiasi Keputusan Partai NasDem yang Memilih Ganjar Pranowo Sebagai Bakal Calon Presiden 2024

Karier Anies dalam dunia politik dimulai ketika bergabung dengan Partai Demokrat.



#Satu #Jenderal #dan #Dua #Gubernur

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.