Gerindra dan PKB Berkoalisi, PPP Berharap Pilpres 2024 Diikuti Lebih Dari Dua Pasang Capres-Cawapres

  • Share
Gerindra dan PKB Berkoalisi, PPP Berharap Pilpres 2024 Diikuti Lebih Dari Dua Pasang Capres-Cawapres

Cmaentertainment.id – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan PPP dan Koalisi Indonesia Bersatu  menyambut baik kerja sama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa menjelang pemilu 2024.

“Kami di KIB justru menyambut positif kalau misalnya kita melihat ada pembicaraan antara PKB dan Gerindra. Meskipun nanti harus tanya ke Pak Jazilul mengenai apakah ini berarti (Koalisi) Semut Merahnya sudah berjalan sendiri-sendiri atau tetap kompak?” kata Arsul Sani, hari ini.

Koalisi Indonesia Bersatu terdiri dari PPP, Partai Golkar, dan PAN.  Sedangkan Koalisi Semut Merah yang sedang dalam tahap penjajakan terdiri dari PKB dan PKS.

Arsul Sani berharap pemilu presiden 2024 diikuti lebih dari dua pasangan calon presiden dan wakil presiden sehingga politik identitas dapat diminimalisir.

Baca Juga:
Mesranya Cak Imin dengan Prabowo, PPP Singgung Kedekatan PKB-PKS: Koalisi Semut Merahnya Gimana?

“Kita berharap tidak seperti pilpres 2014-2019, tetapi potensinya akan menjadi lebih besar kalau hanya dua pasang,” kata Arsul Sani.

Dalam koalisi partai, Arsul mengatakan bahwa visi misi capres dan cawapres harus satu platform dengan partai yang mengusung.

“Tidak semata-semata apa yang ada dipikiran, dikepalanya para capres dan cawapres itu, tetapi juga partai politik,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah bertemu pada Sabtu (18/6/2022) malam ini untuk menjajaki kerjasama.

“Alhamdulillah kami sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan. Di mana kami secara garis besar menyatakan keinginan kami masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu pilpres (pemilihan presiden), pileg (pemilihan legislatif), dan pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun 2024,” kata Prabowo ketika itu.

Baca Juga:
Muncul Spanduk Capres dan Cawapres Puan-Gibran dari Soloraya untuk Indonesia, Ini Komentar Wali Kota Solo

Usai pertemuan, Muhaimin menyatakan bahwa PKB dan Gerindra sudah siap untuk bekerja sama.

“Alhamdulillah malam ini semakin menguat kerja sama itu. Sampai pada kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg, dan pilkada di 2024,” kata Muhaimin.

Kedua partai juga berharap partai lain ikut bergabung dalam koalisi. [rangkuman laporan Cmaentertainment.id]



#Gerindra #dan #PKB #Berkoalisi #PPP #Berharap #Pilpres #Diikuti #Lebih #Dari #Dua #Pasang #CapresCawapres

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.