Nasdem Rekomendasikan Ganjar Jadi Capres, PDIP Ingatkan Soal Etika Politik Tak Ambil Kader Parpol Lain

  • Share
Hasto Beberkan Alasan PDIP Belum Juga Tentukan Nama Capres-Cawapres untuk Diusung pada Pilpres 2024

Cmaentertainment.id – Partai NasDem membuka diri untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan seiring munculnya nama Ganjar Pranowo selaku kader tulen partai banteng moncong putih itu di tiga daftar calon presiden hasil rekomendasi Rakernas NasDem.

Menanggapi keterbukaan NasDem, PDIP menyatakan, setiap partai memiliki strategi sendiri dalam menyongsong Pilpres 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, bahkan mengingatkan tentang politik dengan etika.

“Jadi setiap partai kan punya strategi tersendiri, prinsip yang dijalankan oleh PDI perjuangan berpolitik itu dengan etika politik, dengan aturan main, memahami seluruh tahapan-tahapan pemilu yang sudah ditetapkan. karena di situlah sumber daya kita atur agar rakyat juga tidak bingung,” kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Hasto sebelumnya juga bicara ihwal prinsip PDIP yang enggan mengambil alih kader dari partai lain untuk diusung dalam pemilihan sebagai calon pemimpinan.

Baca Juga:
PDI Perjuangan Mulai Komunikasi dengan Parpol Lain Usung Calon Presiden 2024

Menurut Hasto, PDIP lebih fokus untuk menggembleng para kader melalui Sekolah Partai untuk menjadi seorang pemimpin.

“Kita bukan partai yang suka nusuk dari belakang, yang suka mengambil kader-kader dari partai lain. Kita lebih memilih di Sekolah Partai ini,” ujar Hasto.

Sementara itu berkaitan dengan koalisi untuk mengusung calon presiden dan calon wakil presiden, Hasto menegaskan keputusan ada di tangan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

“Karena kerjasama terkait dengan Pilpres ujung-ujungnya kan pada capres dan cawapres dan itu berada di dalam mandat ibu ketua umum yang diberikan oleh kongres,” tandasnya

Buka Peluang Koalisi

Baca Juga:
Rakernas PDIP Turut Bahas Figur Potensial Jadi Capres, Nama-nama Sudah di Kantong Megawati

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, partainya terbuka untuk berkoalisi dengan siapa pun termasuk dengan PDIP untuk menghadapi Pilpres 2024. Terlebih dalam hasil Rakernas NasDem ada nama kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai salah satu bakal capres yang akan didukung.



#Nasdem #Rekomendasikan #Ganjar #Jadi #Capres #PDIP #Ingatkan #Soal #Etika #Politik #Tak #Ambil #Kader #Parpol #Lain

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.