Begini Cara Cek Penerima Bantuan PKH Tahap 2 Resmi, Hati-hati Penipuan!

  • Share
Begini Cara Cek Penerima Bantuan PKH Tahap 2 Resmi, Hati-hati Penipuan!

Cmaentertainment.id – Bantuan PKH tahap 2 akan cair pada bulan Juni 2022. Pencairan bansos PKH 2022 memang dibagi setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap, yaitu pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. Untuk memastikan Anda mendapatkan bantuan, simak dulu cara cek penerima bantuan PKH tahap 2 berikut.

Dengan jadwal yang disebutkan di atas, itu berarti pencairan bansos PKH tahap 2 akan berakhir pada Juni. Bagaimana cara cek penerima bantuan PKH tahap 2? Caranya adalah masyarakat bisa mengaksesnya secara online.

Belakangan ini beredar link berisi pemberitahuan mendapatkan bantuan PKH tahap 2 dengan cara mengisi data diri yang tersedia. Perlu diketahui bahwa pesan berantai tersebut merupakan pesan hoaks. Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui cara cek penerima bantuan PKH Tahap 2.

Cara cek penerima bantuan PKH Tahap 2

Baca Juga:
Cara Daftar Bantuan PKH Tahap 2 Lewat Aplikasi, Bansos Siap Cair Bulan Juli!

Pada pencairan bansos PKH tahap 2 ini, masyarakat bisa memeriksa daftar nama penerimanya dengan memanfaatkan aplikasi dan situs website dari Kementerian Sosial. Bila ingin cek penerima bantuan PKH tahap 2, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

– Pertama, silakan kunjungi link cek penerima bansos PKH tahap 2 ini https://cekbansos.kemensos.go.id/

– Pada kolom “Pencarian Data Penerima Manfaat Bansos”, silakan masukkan informasi wilayah (provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan).

– Selanjutnya, masukkan nama lengkap penerima manfaat sesuai yang tertera pada KTP.

– Masukkan kode Captcha yang terdiri dari 8 digit huruf, dan pastikan semua informasi telah terisi dengan benar, lalu klik “Cari Data”.

Baca Juga:
Didampingi Mensos Bagikan Bansos di Serang, Jokowi: Tidak Boleh untuk Beli Rokok!

– Maka website akan menunjukkan data penerima manfaat bansos dan statusnya.



#Begini #Cara #Cek #Penerima #Bantuan #PKH #Tahap #Resmi #Hatihati #Penipuan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.