Bacaan Doa Thawaf Lengkap dari Putaran Pertama hingga Putaran Ketujuh

  • Share
Bacaan Doa Thawaf Lengkap dari Putaran Pertama hingga Putaran Ketujuh

Cmaentertainment.id – Dalam menjalankan ibadah haji atau umrah, terdapat beberapa rukun yang wajib dikerjakan salah satunya yaitu thawaf. Thawaf secara umum merupakan suatu gerakan mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali putaran, di mana tiga putaran pertama dilakukan dengan cara lari-lari kecil dan putaran selanjutnya berjalan biasa. Terdapat bacaan doa thawaf yang penting untuk diketahui oleh jamaah. 

Saat melakukan thawaf dimulai dan berakhir di sudut Hajar Aswad juga. Gerakan thawaf dilakukan berlawanan arah dengan jarum jam sambil membaca doa thawaf. Jadi saat kita thawaf, posisi Ka’bah ada di sebelah kiri tubuh, bukan di kanan. 

Ketika kita menjalankan ibadah umrah atau berhaji, mulainya thawaf akan ditandai dengan menyalanya lampu hijau yang sejajar dengan rukun Hajar Aswad. Thawaf dapat dimulai dengan membaca niat thawaf, yaitu: 

Allaahumma innii nawaitu thawaafa baitikal mu’azhzhami sab’ata asyawaathin fayassirhu lii wa taqabbalhu minnii bismillaahi Allahu Akbaru Allahu Akbaru wa lillaahil hamdu

Baca Juga:
Apa itu Miqat Makani dalam Ibadah Haji dan Umrah?

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku niat tawaf di rumah-Mu yang agung dengan tujuh kali putaran. Maka mudahkanlah untukku dan terimalah tawaf itu dengan menyebut nama Allah… Allah Maha Besar… Allah Maha Besar, dan bagi Allah segala puji. 

Kemudian pada saat thawaf, jemaah diperintahkan untuk membaca doa thawaf. Lantas bagaimana bacaan doa thawaf? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Doa Thawaf 

Berikut ini bacaan doa thawaf yang dapat dilafalkan oleh jemaah: 

1. Doa Thawaf Putaran Pertama 

Baca Juga:
Uang Wakaf Rp 12 M Dibagikan untuk Jemaah Haji Aceh, Darimana Dananya?

Subahaanallaahi walhamdulillaahi wa laa ilaaha illallaahu allahu akbar. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘azhiimi. Wash shalaatu wassalaamu’alaa rasuulillaaahi shallallaahu ‘alaihi wa sallama. Allahumma iimaanan bika wa tashdiqan bikitaabika wa wafaa’an bi’aadhika wattibaa’an li sunnati nabiyyika muhammadin shallaahu ‘alaihi wa sallama. Allahumma inni as’alukal ‘afwa wal ‘aafiya wal mu’aafatan daaimata fid diini wad dunyaa wal aakhirati wal fauza bil jannati wannajaata minan naari 



#Bacaan #Doa #Thawaf #Lengkap #dari #Putaran #Pertama #hingga #Putaran #Ketujuh

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.