5 Cara Mencapai Haji Mabrur, Ketahui dan Ikuti Agar Ibadah Tidak Sia-Sia

  • Share
5 Cara Mencapai Haji Mabrur, Ketahui dan Ikuti Agar Ibadah Tidak Sia-Sia

Cmaentertainment.id – Menjadi haji yang mabrur tentunya merupakan impian bagi setiap umat muslim yang pergi ke Tanah Suci. Namun untuk mencapai ke titik tersebut tidaklah mudah, diperlukan tingkat keimanan dan keikhlasan yang tinggi dari dalam diri masing-masing jamaah. Lantas bagaimana cara mencapai haji mabrur? 

Cara mencapai haji mabrur tidaklah susah. Haji mabrur sendiri merupakan ibadah haji yang diterima dan diridhoi oleh Allah SWT. Sebab ibadah hajinya telah dilakukan dengan baik dan benar serta dengan bekal yang halal, suci dan juga bersih.  

Sebagai seorang muslim, kita berhak untuk menggapai kemabruran haji. Dalam menggapainya tentu tidak sembarangan. Terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan jamaah calon haji, setidaknya mendekati derajat kemabruran haji. Lantas bagaimana cara mencapai haji mabrur? 

Cara Mencapai Haji Mabrur 

Baca Juga:
Masih Dirawat, Dua Jemaah Calon Haji Kloter 3 Sulteng Tertunda Berangkat ke Embarkasi Balikpapan

Berikut ini beberapa cara yang harus diketahui jamaah untuk mancapai haji mabrur: 

1. Luruskan Niat saat Hendak Pergi Haji 

Niat menjadi tolak ukur utama saat Anda hendak menjalankan suatu ibadah baik wajib maupun sunnah. Oleh karena itu, sebelum berangkat ke Tanah Suci pastikan untuk meluruskan niat terlebih dahulu. Jangan sampai terselip sedikitpun perasaan ingin dihargai atau ingin dibedakan derajatnya dengan manusia lain setelah menjalankan ibadah haji. 

Niatkan dalam hati jika ibadah haji yang dilakukan atas dasar keikhlasan semata hanya untuk mencari ridho Allah SWT. Sejak zaman Rasulullah tidak ada yang benar-benar mendapat predikat haji mabrur. Hanya orang-orang yang menjalankan ibadah haji dengan penuh keikhlasan dalam menjalani ibadahnya yang dapat mencapainya. 

2. Gunakan Harta yang Halal untuk Pergi Haji 

Baca Juga:
Banyak Dialami Jemaah Haji Indonesia, Begini Cara Mencegah Hipertensi

Kehalalan rezeki sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan hidup Anda. Begitu juga rezeki yang Anda gunakan untuk menjalankan ibadah haji. Pastikan menggunakan harta yang halal untuk biaya pergi haji. Hindari penggunaan uang yang berkaitan dengan riba ataupun ghahar. 



#Cara #Mencapai #Haji #Mabrur #Ketahui #dan #Ikuti #Agar #Ibadah #Tidak #SiaSia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.