Indonesia Harus Punya Daya Tahan dari Ancaman Krisis Pangan

  • Share
Indonesia Harus Punya Daya Tahan dari Ancaman Krisis Pangan

Cmaentertainment.id – PDI Perjuangan menggelar acara Festival Bakar Ikan Nusantara, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Bulan Bunga Karno 2022 pada Sabtu (25/6/2022).

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa gelaran ini dilakukan bertujuan untuk mewujudkan amanat Bung Karno agar Indonesia berdaulat di bidang pangan.

Menurut Hasto, seluruh resep Mustika Rasa ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Mustika Rasa adalah buku satu-satunya yang permah dibuat oleh negara berisi resep dan gizi kuliner asli Indonesia.

“Sehingga membangun rasa percaya diri bahwa di tengah ancaman krisis pangan global, Indonesia bisa menunjukkan kepemimpinannya di dalam makanan dan kuliner,” kata Hasto di lokasi.

Baca Juga:
Ganjar Ngobrol dengan AHY Usai Jumatan dan Ada JK, Hasto: Framing Politik Sudah Biasa

Dalam acara tersebut Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri turut hadir, namun ia menyaksikan secara virtual. Adapun Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang hadir secara langsung turut mengikuti membakar langsung ikan yang dipersiapkan.

Ia tampak menikmati proses pembakaran ikan tersebut. Lalu, Puan serta jajaran PDIP yang turut melakukan makan bersama menikmati ikan yang telah dibakar.

Adapun saat ditanya awak media, Puan mengatakan, memang akhir-akhir ini semangat untuk maka ikan mulai menurun. Acara tersebut digelar untuk menggalakkan kembali makan ikan.

“Karena beberapa waktu lalu kita juga pernah menggalakkan makan ikan, mungkin sekarang udah nulai mereda lagi dan PDIP kembali untuk membangkitkan kesadaran masyarakat untuk kembali makan ikan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani menambahkan, bahwa Festival Bakar Ikan Nusantara juga akan menghadirkan seminar atau bedah buku ‘Mustika Rasa’, dan talk show ikan sebagai sumber protein dengan ahli gizi.

Baca Juga:
Politikus PDI Perjuangan Pertanyakan Anies Baswedan Undang Tukang Bakso Makan Malam di Balai Kota

Ketua DPP PDIP Puan Maharani ikut membakar ikan dalam acara Festival Bakar Ikan Nusantara yang digelar partainya di Jakarta Convention Center (JCC) Hall B, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). [Cmaentertainment.id/Bagaskara Isdiansyah]

Tak hanya digelar di JCC, Sukamdani juga menyebut, bahwa acara ini turut digelar di 451 kabupaten/kota dengan jumlah peserta masing-masing minimal 150.



#Indonesia #Harus #Punya #Daya #Tahan #dari #Ancaman #Krisis #Pangan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.