Cerita Peternak Sapi 63 Tahun Naik Haji, Selipkan Doa Minta Jodoh yang Elok di Ka’bah

  • Share
Cerita Peternak Sapi 63 Tahun Naik Haji, Selipkan Doa Minta Jodoh yang Elok di Ka'bah

Cmaentertainment.id – Setelah menanti selama 11 tahun, Amam, seorang peternak sapi akhirnya berangkat ibadah haji 2022. Pria berusia 63 tahun ini tiba di Makkah seorang diri, tanpa didampingi keluarga.

“Sendiri, ya sama rombongan. Enggak (sama istri atau anak). Saya sendiri betul, masih bujang,” kata Amam di Makkah, Minggu (26/6/2022),

Berpenampilan nyentrik dengan kacamatanya berkilau, Amam mengungkap doa-doa yang akan diselipkannya. Di depan Ka’bah, pria kelahiran Blitar ini berdoa agar mendapatkan jodoh yang elok.

“Ya doanya cari jodoh, ya mudah-mudahan dapat jodoh yang elok,” ungkapnya.

Baca Juga:
Naik Haji Seorang Diri, Peternak Sapi Berusia 63 Tahun Ini Minta Doa Dapat Jodoh di Ka’bah

Amam rupanya sudah berencana mencari jodoh di Jawa sepulang naik haji. Selama ini, ia merasa sudah siap menikah, meski ternyata takdir berkata lain.

“Status belum nikah, sampai sekarang. Ada rencana cari jodoh di Jawa rencana setelah balik haji. Seakan-akan mau nikah, tapi ada yang enggak boleh,” ujar Amam.

Tak melulu perkara jodoh, Amam menceritakan perjuangan panjang bisa naik haji di tahun ini. Ia menanti 11 tahun dan sempat tertunda karena pandemi.

“(Daftar haji) tahun 2011 bulan 11. Nunggu hampir 11 tahun, gara-gara ada (pandemi) corona, sebetulnya berangkat 2020 tapi ditunda 2 tahun,” ceritanya.

Selain itu, Aman juga merelakan sapi-sapi hasil ternaknya untuk dijual, demi bisa ibadah haji di Tanah Suci. 

Baca Juga:
Kisah Peternak Sapi Naik Haji, Berdoa Agar Dapat Jodoh Karena Jomblo di Usia 63 Tahun

“Kalau di Bengkalis Riau itu ternak sapi. Ternak sapi pun tidak banyak tapi sedikit. Sekarang sudah habis untuk bisa daftar pergi haji,” imbuhnya.

Amam sendiri berangkat dari Bengkalis Riau Embarkasi (BTH 05). Ia memuji pelayanan ibadah haji yang diterimanya., termasuk saat ia keberatan membawa barang.

“Pelayanan baik terus, baik, nyaman. Petugasnya juga elok-elok. Dibantu juga, apa-apa dibantu. Elok, baik, ramah tamah sopan, enggak ada keributan. Cuma agak berat bawaan terus dibantu,” ucap Amam.

Terakhir, pria yang telah 20 tahun tinggal di Bengkalis ini mengungkap perasaannya selama berada di Arab Saudi. 

“Senang, senang terus di jalanan. Aman,” pungkasnya.



#Cerita #Peternak #Sapi #Tahun #Naik #Haji #Selipkan #Doa #Minta #Jodoh #yang #Elok #Kabah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.