5 Kloter Terakhir Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan dari Madinah ke Makkah

  • Share
Gelombang I dan Gelombang II

Cmaentertainment.id – Lima kloter terakhir jemaah calon haji Indonesia gelombang satu diberangkatkan ke Makkah dari Madinah pada Senin (27/6/2022).

Berdasarkan data Media Center Haji di Makkah, jemaah calon haji tersebut merupakan gelombang pertama jemaah haji yang mendarat di Bandara Madinah.

Kloter terakhir yang diberangkatkan dari Madinah ke Makkah, yaitu mereka yang berasal dari Embarkasi Batam (BTH 4) sebanyak 450 jamaah. Jemaah diberangkatkan dari Madinah pukul 06.00 Waktu Arab Saudi dan direncanakan tiba pukul 12.00 WAS.

Selain itu, ada Embarkasi Makassar (UPG 2) sebanyak 393 jamaah yang berangkat dari Madinah pukul 06.00 WAS dan direncanakan tiba pukul 12.00 WAS.

Baca Juga:
Innalillahi! Enam Calon Haji Indonesia Dilaporkan Meninggal Dunia Di Mekkah

Lalu Embarkasi Solo (SOC 21) sebanyak 360 jamaah. Berangkat dari Madinah pukul 08.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan direncanakan tiba pukul 14.00 WAS.

Lebih lanjut, ada Embarkasi Jakarta-Solo (JKS 21) sebanyak 410 jamaah yang berangkat dari Madinah pukul 08.00 WAS dan direncanakan tiba pukul 14.00 WAS.

Serta Embarkasi Banjarmasin (BDJ 5) sebanyak 359 jamaah yang berangkat dari Madinah pukul 08.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan direncanakan tiba pukul 14.00 WAS.

Jamaah haji dari Madinah ke Makkah akan singgah beberapa menit untuk mengambil miqat untuk umrah wajib di Bir Ali.

Jamaah menggunakan pakaian ihram kemudian shalat sunah dua rakaat dilanjut berniat umrah. Perjalanan dari Madinah ke Mekkah ditempuh sekitar 5-6 jam dengan bus dan melewati satu check point di Jumum. (ANTARA)

Baca Juga:
5 Hal yang Dilarang di Arab Saudi, Merokok Bisa Didenda Rp18 Juta!



#Kloter #Terakhir #Jemaah #Haji #Indonesia #Diberangkatkan #dari #Madinah #Makkah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.