Aturan Baru, Syarat Perjalanan Kini Wajib Vaksin Booster

  • Share
Aturan Baru, Syarat Perjalanan Kini Wajib Vaksin Booster

Cmaentertainment.id – Kasus konfirmasi harian Covid-19 di Indonesia terus menanjak, meski kemarin melandai setelah dalam beberapa hari terakhir berada dalam tren kenaikan yang cukup tinggi.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Senin (4/7/2022), tercatat kasus harian Covid-19 bertambah 1.614 kasus dengan positivity rate tembus 5,14 persen untuk pertama kalinya sejak 24 Maret lalu.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah sendiri telah mengeluarkan sinyal akan memperketat aturan perjalanan ditengah tren kenaikan kasus Covid-19.

“Nah tentunya dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkn masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan,” kata Menko Airlangga dalam konferensi pers usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Baca Juga:
Sudah 50,91 Juta Warga Indonesia yang Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Hal ini juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan adanya syarat perjalanan diwajibkan sudah mendapatkan vaksin ketiga.

Untuk itu, kata Menko Airlangga, nantinya di setiap bandara akan disiapkan terkait aturan ini.

“Jadi tadi arahan bapak presiden untuk airport disiapkan vaksinasi dosis ketiga,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Golkar ini menyatakan, Pandemi Covid-19 belum berakhir, karena dalam tujuh hari terakhir perkembangan kasus penularan Covid-19 di berbagai belahan dunia menunjukkan peningkatan.

Seperti halnya Amerika Serikat, kasusnya masih 116.304, kemudian Australia masih 32.116, India masih 16.065, Singapura 8.266 kasus, Malaysia 2.384 kasus, Thailand 2.278 dan Indonesia 1.939.

Baca Juga:
Bertambah, Total Warga Indonesia Terima Suntik Vaksin Booster Kini Capai 50,91 juta jiwa

“Ini secrara moving average, secara kasus harian per 3 Juli Indonesia ada 1.614 kasus, dan kita lihat bahwa kasus tersebut tentunya masih di bawah dari pada positivite rate WHO di 5 persen,” katanya.



#Aturan #Baru #Syarat #Perjalanan #Kini #Wajib #Vaksin #Booster

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.