Belum Kepikiran Cari Pengganti Menpan RB usai Tjahjo Kumolo Wafat, PDIP: Kami Masih Berduka

  • Share
Usai Prosesi Pemakaman, Istri Sebut Tjahjo Kumolo Ingin Meninggal Dalam Tugas

Cmaentertainment.id – Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan, bahwa partainya masih dalam keadaan berduka pasca wafatnya Tjahjo Kumolo. Sehingga PDIP belum mengajukan nama pengganti almarhum Tjahjo sebagai Menteri PAN/RB. 

“Belum (usulkan nama pengganti), kami masih dalam suasana berduka ya,” kata Djarot kepada wartawan di Jakarta dikutip, Senin (4/7/2022). 

Djarot menyampaikan, Tjahjo merupakan tokoh yang hidupnya pengabdiannya betul-betul untuk bangsa dan negara, dan senior partai yang membantu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarmoputeri membesarkan partai. 

“Jadi kami masih dalam suasana duka tentu saja kita sadari memaklumi bahwa itu adalah kewenangan dari pak Jokowi,” tuturnya. 

Baca Juga:
Sulitnya PDIP Menembus Sumbar, Hasto Beber 3 Cara untuk Raih Kemenangan di Tanah Minang

Sebelumnya, Tjahjo dikabarkan sudah menjalani perawatan insentif di rumah sakit. Sempat berhembus kabar kalau Tjahjo dalam keadaan koma setelah berjuang melawan infeksi paru-paru. 

Namun informasi tersebut langsung dibantah oleh Sekretaris KementerianPANRB, Rini Widyantini. Rini menyebut kalau kondisi kesehatan Tjahjo sudah membaik pada sepekan lalu. 

“Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” ujar Rini saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022). 

Pengganti Tjahjo 

Meninggalnya Tjahjo Kumolo pada Jumat (1/7/2022) lalu menyisakan pertanyaan sosok yang akan menggantikannya menduduki jabatan kursi Menpab RB selanjutnya. 

Baca Juga:
Sumbar Pernah Dirancang Jadi Gerbang Kemajuan Indonesia di Samudera Hindia, Hasto: Soekarno Bangun Koridor Strategis

Menurut Direktur Eksekutif Centre of Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa, posisi tersebut nantinya tetap akan diisi kader dari PDI Perjuangan. 



#Belum #Kepikiran #Cari #Pengganti #Menpan #usai #Tjahjo #Kumolo #Wafat #PDIP #Kami #Masih #Berduka

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.