Operasi Parkir Liar di Kawasan Senopati, Sembilan Mobil Diderek dan Belasan Pengendara Ditilang

  • Share
Operasi Parkir Liar di Kawasan Senopati, Sembilan Mobil Diderek dan Belasan Pengendara Ditilang

Cmaentertainment.id – Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan operasi penindakan parkir liar yang menyebabkan terjadinya kemacetan di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan sekitarnya, Rabu (6/7/2022) malam. Operasi tersebut berlangsung sejak pagi tadi.

Operasi ini berlangsung dari Jalan Wolter Mongisidi berlanjut ke Jalan Gunawarman, kemudian ke Jalan Senopati dan berakhir di Jalan Suryo. Dalam operasi ini, belasan pengendara dikenakan penindakan tilang dan sejumlah kendaraan roda empat diderek petugas Dinas Perhubungan.

Perwira Unit BM Pamwal Polda Metro Jaya Ipda Yudi Setiawan mengatakan, parkir liar telah menjadi momok lantaran mengakibatkan kemacetan pada jam tertentu. Untuk itu, petugas melakukan penindakan guna menciptakan kenyamanan bagi masyarakat di sekitar lokasi.

“Jadi penertiban kami laksanakan untuk masyarakat juga, pengguna jalan lain agar tidak terjebak kemacetan yang saat ini audah panjang, bisa sampai SCBD, lanjut ke Gunawarman,” kata Yudi di Jalan Suryo.

Baca Juga:
Mobil Diderek karena Parkir Sembarangan di Kawasan Jalan Senopati, Pengendara: Saya Nggak Tahu

Dalam operasi kali ini, sebanyak sembilan kendaraan roda empat harus diderek petugas Dinas Perhubungan. Sementara itu, polisi melakukan penindakan tilang terhadap 19 pengendara.

“Sore hingga malam yang kami derek ada sembilan kendaraan dari jajaran Dishub. Terus penindakan penilangan kami menilang dari suratnya, dari STNK ada 6, SIM ada 4. Jadi yang kami tilang berarti ada 19 orang yang kami tilang,” jelas dia.

Yudi menambahkan, para pengendara yang ditindak lantaran sengaja parkir dalam waktu yang lama. Artinya, bukan hanya sekedar menurunkan penumpang dalam waktu singkat.

“Karena mereka itu parkir lebih dari 10 menit, ya sudah kami lakukan penilangan, karena tanda-tandanya sudah jelas dilarang parkir sepanjang Jalan Senopati, Suryo, maupun Gunawarman,” jelas Yudi.

Para pengendara yang ditindak dalam giat kali ini akan dikenakan denda maksimal sebesar Rp500 ribu. Dalam hal ini, para pengendara melanggar Pasal 287 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga:
Bikin Macet, Polisi Tindak Kendaraan Parkir Liar di Jalan Senopati

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan jajarannya menertibkan parkir liar yang menyebabkan terjadinya kemacetan di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia menginstruksikan anak buahnya itu untuk menderek mobil-mobil yang terparkir sembarangan di sisi jalan.



#Operasi #Parkir #Liar #Kawasan #Senopati #Sembilan #Mobil #Diderek #dan #Belasan #Pengendara #Ditilang

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.